Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aligator Seret Bocah Usia 2 Tahun dari Resort Walt Disney: Petugas Sempat Bunuh 5 Reptil

Bocah berusia dua tahun yang diseret aligator di Resort Milik Walt Disney di Orlando, Florida saat sedang bermain, akhirnya ditemukan oleh penyelam dari pihak kepolisian. Namun, bocah tersebut sudah tidak benyawa.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 16 Juni 2016  |  13:18 WIB
Kapal penyelamat, tendam dan kendaraan polisi tampak bersiaga sepanjang tepi laguna di Grand Floridian setelah bocah berusia dua tahun diseret aligatorke dalam laguna di resort Walt Disney World di Orlando, Florida, AS (15/6/2016). - Reuters/Adrees Latif
Kapal penyelamat, tendam dan kendaraan polisi tampak bersiaga sepanjang tepi laguna di Grand Floridian setelah bocah berusia dua tahun diseret aligatorke dalam laguna di resort Walt Disney World di Orlando, Florida, AS (15/6/2016). - Reuters/Adrees Latif

Bisnis.com, JAKARTA - Bocah berusia dua tahun yang diseret aligator di Resort Milik Walt Disney di Orlando, Florida saat sedang bermain, akhirnya ditemukan oleh penyelam dari pihak kepolisian.

Dalam proses pencarian, petugas penanganan satwa liar menangkap dan membunuh lima aligator  yang ditemukan di Seven Seas Lagoon, tempat anak tersebut diseret.

Para petugas membelah reptil yang ditangkap guna mencari jejak anak tersebut.

Namun, Nick Wiley, Kepala Konservasi Perikanan dan Satwa Liar Florida mengatakan masih terlalu dini untuk bisa memastikan bahwa satu dari lima reptil yang ditangkap tersebut merupakan pelaku yang menarik sang bocah.

Jasad bocah malang tersebut paad akhirnyanya ditemukan dalam kondisi yang masih utuh.

Aligator adalah hewan yang dalam banyak hal mirip dengan buaya namun memiliki beberapa hal khusus yang berbeda dengan buaya yang selama ini kita kenal.

Bocah tersebut direnggut aligator saat sedang bermain air di laguna. Orang tua anak itu sedang bersantai di tepi laguna ketika sang anak ditarik oleh predator yang diperkirakan berukuran sekitar 1.2-2 meter.

Kepala Polisi Daerah Orange County Jerry Demings dan seorang imam Katolik telah memberitahu keluarganya tentang tubuh sang bocah yang ditemukan di dekat tempat dia diserang aligator. Tubuhnya dilaporkan dalam keadaan utuh.

“Sangat berat untuk menyampaikan kabar tersebut.Tentu saja keluarganya terguncang tapi saya juga percaya mereka agak lega karena tubuh anak tersebut berhasil ditemukan,” kata Demings seperti dikutip dari Reuters, Kamis (16/6/2016).

Demings menyebutkan jasad anak tersebut akan diautopsi. Dugaan awal, anak tersebut tewas karena tenggelam oleh tarikan aligator.

Dia mengatakan penyelidikan selanjutnya akan fokus pada hasil tes forensik dan bekas gigitan pada tubuh sang anak.

Pihak pengelola resort menutup pantai dan sarana rekreasi air pada Rabu (15/6/2016) saat tim pencari melakukan penyisiran di laguna tempat sang anak hilang, sebuah danau buatan dengan kedalaman sampai 4 meter.

Seorang juru bicara Disney menyebutkan sebenarnya ada banyak marka yang melarang pengunjung untuk berenang di laguna tersebut, tetapi anak tersebut diseret aligator saat dia bermain di tepi air. Namun, marka-marka tersebut tidak menyebutkan secara spesifik tentang adanya aligator.

Sementara itu, ayah sang bocah yang bergegas masuk ke dalam air untuk menolong anakanya menderita luka ringan di tangannya karena dia bergulat berusaha menarik anaknya dari cengkraman aligator.

Menurut Deming, Disney telah beroperasi di wilayah tersebut selama 45 tahun tetapi kejadian seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Resort Walt Disney di Florida ini dikunjungi sekitar 20,5 juta orang pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buaya walt disney

Sumber : Reuters

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top