Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabat Kapolri, Tito Akan Rangkul Polisi Senior

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Tito Karnavian mengungkapkan akan merangkul para senior ketika dirinya resmi dilantik sebagai Kapolri.
Tito Karnavian/Antara
Tito Karnavian/Antara

Kabar24.com,JAKARTA—Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Tito Karnavian mengungkapkan akan merangkul para  senior ketika dirinya resmi dilantik sebagai Kapolri.

“Saya akan rangkul semua pihak senior-senior, tentu kami lakukan secara objektif‎,” ujar Tito di Kompleks Parlemen, Kamis (16/6/2016).

Tito mengungkapkan dirinya memiliki hubungan baik dan kerap kali bekerja sama dengan para senior di kepolisian.  

“Waktu [menjabat sebagai] Kapolda Papua, saya digantikan dengan senior angkatan 71, kemudian saya digantikan senior [angkatan] 81, saya sendiri [angkatan] 87.. Di Polda Metro juga sama, wakil saya angkatan 83, orang ketiganya 85, kemudian pejabat utama banyak angkatan 83, 84, 85, 86,” ujarnya.

Meski masalah senioritas di kalangan internal Polri dianggap penting, namun, dengan interpersonal skill dirinya yakin bisa membangun hubungan dengan semua pihak. “Prinsipnya kita satu yaitu reformasi Polri,” ujarnya.  

Sementara itu, terkait penunjukan dirinya sebagai calon tunggal Kapolri, Tito mengungkapkan bahwa dirinya hanya bisa menerima apa yang sudah menjadi kehendak Presiden.

“Ya sudah diberitahu Mensesneg[Menteri Sekretaris Negara], Seskab[Sekretaris Kabinet], ini perintah bagi saya. Saya memahami saya termasuk junior dalam generasi kepolisian tapi ini perintah sebagai prajurit tidak boleh melanggar perintah apalagi perintah dari Presiden. Pasti akan saya lakukan semaksimal mungkin apapun resikonya,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper