Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bocah Kecil Diseret Buaya di WALT DISNEY WORLD

Buaya berukuran besar menyeret seorang anak lelaki kecil ke dalam satu laguna di Walt Disney World di Orlando, Florida, dan mematahkan upaya ayah bocah itu untuk menyelamatkan anaknya dari hewan buas tersebut, kata kantor sheriff pada Rabu (15/6/2016).
Walt Disney/ilustrasi
Walt Disney/ilustrasi

Bisnis.com, FLORIDA - Buaya berukuran besar menyeret seorang anak lelaki kecil ke dalam satu laguna di Walt Disney World di Orlando, Florida, dan mematahkan upaya ayah bocah itu untuk menyelamatkan anaknya dari hewan buas tersebut, kata kantor sheriff pada Rabu (15/6/2016).

Beberapa pejabat pelaksana hukum mencari anak lelaki yang berusia dua tahun dan tidak disebutkan identitasnya itu, yang diseret buaya besar di Seven Seas Lagoon pada pukul 21.20 waktu setempat di halaman Grand Floridian Resort and Spa, Disney, kata Kantor Orang County Sheriff.

Anak lelaki tersebut sedang bermain di air, sementara keluarganya --yang terdiri atas lima orang-- sedang berlibur dari Nebraska serta bersantai di pinggir laguna, ketika ia diterkam oleh hewan reptil itu, kata Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu siang. Buaya tersebut diduga memiliki panjang 1,2 sampai dua meter, kata Orange County Sheriff Jerry Demings kepada wartawan.

"Sang ayah terjun ke iar dan berusaha menarik anaknya tapi tidak berhasil," kata Demings dalam satu taklimat tepat setelah tengah malam.

Ibu anak itu juga berusaha menyelamatkan putranya dan seorang penjaga yang berada tidak jauh diberitahu mengenai serangan tersebut, kata Demings.

Para petuas dari suaka alam dan kelautan juga telah dikerahkan untuk melakukan pencarian, yang berlangsung sampai larut malam. "Kami mengerahkan segala upaya," kata Chad Weber, seorang petugas di Komisi Pelestarian Marga Satwa dan Ikan Florida.

Tragedi itu terjadi dua hari setelah seorang lelaki bersenjata menewaskan 49 orang di satu klub malam, dalam pembunuhan massal terburuk dalam sejarah modern AS.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper