Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Ingatkan Polisi Jangan Razia Warung

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan telah mengimbau seluruh Kapolda untuk tidak melakukan razia terhadap warung-warung yang buka pada siang hari selama Ramadan.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 13 Juni 2016  |  17:26 WIB
Menko Polhukam Luhut Pandjaitan - Antara
Menko Polhukam Luhut Pandjaitan - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan telah mengimbau seluruh Kapolda untuk tidak melakukan razia terhadap warung-warung yang buka pada siang hari selama Ramadan.

Usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Senin (13/6/2016), Menko Polhukam mengungkapkan, dari informasi yang dia dapatkan ada beberapa Polda yang telah dan berencana melakukan razia tersebut.

“Polda [Metro] Jaya misalnya. Jadi supaya semua orang melakukan ibadahnya dengan baik dan toleransi itu tetap kita pelihara. Saya kira itulah ciri negara Indonesia tercinta ini.  Tadi saya sudah beritahu Kapolda untuk jangan ada razia-razia itu begitu lagi,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan.

Dia menambahkan, imbauan tersebut ditujukan agar Ramadan bisa dinikmati dengan damai oleh semua kelompok masyarakat. Luhut mengatakan, razia yang dilakukan terhadap pemilik warung di Serang, Banten, adalah contoh dari razia yang tidak diperbolehkan.

“Jangan negeri ini jadi dipersepsikan seolah-olah kita itu jadi negara yang tidak beraturan. Negara tidak ingin ada keresahan akibat hal-hal seperti itu. Kasihan kan penjual kecil yang uangnya kecil hanya begitu terus diobrak-obrak. Kita tidak mau itu terjadi,” ujarnya. 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warung ramadan 2016
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top