Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi, KBRI di Denmark Fokus di 4 Sektor Ini

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Denmark akan fokus meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara, sehingga dalat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
Maritim menjadi salah satu sektor yang akan menjadi fokus kerja sama KBRI di Denmark
Maritim menjadi salah satu sektor yang akan menjadi fokus kerja sama KBRI di Denmark

Bisnis.com, JAKARTA —Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Denmark akan fokus meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara, sehingga dalat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Muhammad Ibnu Said, Duta Besar Republik Indonesia untuk Denmark, mengatakan dirinya akan berupaya meningkatkan kerja sama ekonomi yang bermanfaat bagi kedua negara. Cara tersebut juga diharapkan dapat menguatkan hubungan kedua negara yang sudah terjalin sejak 66 tahun lalu.

“Beberapa sektor yang akan menjadi fokus kerja sama adalah maritim, energi, infrastruktur, dan kesehatan,” katanya melalui keterangan resmi, Minggu (12/6/2016).

Ibnu menuturkan pihaknya juga akan mencari cara untuk meningkatkan ekspor produk nasional, dan meningkatkan investasi pemilik modal asal Denmark di Indonesia. Sejalan dengan itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Denmark juga akan lebih gencar mempromosikan sektor pariwisata di dalam negeri.

Menurutnya, KBRI tidak hanya akan fokus kepada promosi produk, seni dan budaya, serta pariwisata di Indonesia, tetapi juga akan mulai mengoptimalkan diplomasi kuliner di negara tersebut.

Ibnu sendiri menyerahkan surat-surat kepercayaan atau credentials kepada Ratu Denmark Margarethe II di Istana Fredensborg pada Selasa 7 Juni 2016. Melalui prosesi tersebut, Ibnu sudah dapat menjalankan tugas-tugas kenegaraan secara resmi di Denmark.

Dalam upacara tesebut, Ratu Mararethe II secara khusus menyampaikan salamnya kepada Presiden Joko Widodo, dan kesan baik terhadap Indonesia.

Ratu Margarethe II sendiri melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada Oktober 2015 dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dalam kunjungan tersebut, kedua kepala negara itu menyaksikan penandatanganan kesepakatan kerja sama kedua negara di bidang maritim, energi terbarukan, dan transportasi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper