Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penduduk Madagaskar Dari Indonesia? Ini 8 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Madagaskar

Apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar kata Madagaskar? Mungkin anda akan mengingat film Madagascar yang mengisahkan sekelompok hewan yang kabur dari kebun binatang di New York dan akhirnya terdampar di Madagaskar.
Madagaskar/answerafrica.com
Madagaskar/answerafrica.com

Bisnis.com, JAKARTA— Apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar kata Madagaskar? Mungkin anda akan mengingat film Madagascar yang mengisahkan sekelompok hewan yang kabur dari kebun binatang di New York dan akhirnya terdampar di Madagaskar.

Atau anda akan mengingat sebuah pulau yang terletak dekat dengan Afrika dan dihuni oleh penduduk dari suku dan ras yang sama dengan pendudk Afrika.

Tunggu dulu, tahukah anda kalau penduduk Afrika juga berasal dari Indonesia dan Malaysia?

Itu bukan satu-satunya hal mencengangkan yang bisa anda ketahui tentang Madagaskar. Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi Madagaskar sejak kekeringan melanda Madagaskar yang mengakibatkan 1.1 juta menderita karena tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

US Agency for International Development (USAID) yang merupakan pendonor utama untuk Madagaskan bahkan menyebutkan keadaan ini membutuhkan perhatian lebih dari dunia internasional.

 “Jarang sekali ada berita yang meliput Madagaskar. Pengetahuan orang-orang akan madagaskar sangat sedikit,” kata Willem van Milink, Kepala Program World Food PBB untuk negara-negara Afrika seperti dikutip dari Reuters, Jumat (10/6/2016).

Berikut adalah beberapa fakta yang harus kamu ketahui tentang Madagaskar:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper