Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari dan Dompet Dhuafa Luncurkan Program Infak Pelanggan Via Hypermart

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), peritel multi-format modern bersama Dompet Dhuafa kembali menggelar Program Infak Pelanggan via Kasir Hypermart selama bulan Ramadhan ini.
Dompet dhuafa/ilustrasi
Dompet dhuafa/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), peritel multi-format modern bersama Dompet Dhuafa kembali menggelar Program Infak Pelanggan via Kasir Hypermart selama bulan Ramadhan ini.

Program tersebut telah berjalan dengan baik selama 10 tahun dan saat ini memasuki tahun ke-11 untuk menyalurkan donasi pelanggan Hypermart kepada kaum dhuafa. Pelaksanaan program itu untuk memudahkan masyarakat dalam beramal sambil berbelanja. Pelanggannya dapat mendonasikan sisa kembalian belanja, pembulatan kembalian, atau infak melebihi dari uang kembalian.

Direktur Penggalangan dan Sumber Daya Dompet Dhuafa, Bambang Suherman mengatakan Perolehan infak pada Ramadan tahun lalu mencapai hampir Rp1 milyar. Dana tersebut disalurkan untuk program Renovasi Sekolah, Pendampingan Guru, dan program pengadaan buku bacaan melalui program Ceruk Ilmu di 6 sekolah di wilayah Jakarta, Jogjakarta, Kendari, Mataram, Padang, dan Samarinda.

Total penerima manfaat dari program itu selama 2 periode kerjasama, tahun 2014 dan 2015 adalah sebanyak 2.885 jiwa, terdiri dari 2.712 siswa dan 173 guru.

“Himpunan donasi yang pernah kita terima juga kami alokasikan untuk berbagai program pemberdayaan masyarakat. Pada sektor ekonomi, kami membantu masyarakat terdampak bencana Gunung Merapi melalui pemberdayaan pasar. Selain itu di sektor kesehatan kita melengkapi fasilitas sarana Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) di Papua,” kata  Bambang.

Sementara itu, Public Relations & Corporate Communications Director MPPA, Danny Kojongian mengatakan dalam kurun waktu 11 tahun, program infak itu telah berhasil menghimpun dana infak dari konsumen sebesar Rp11 miliar yang telah disalurkan untuk kaum dhuafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper