Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MASA JABATAN KAPOLRI: Fadli Zon Setuju Presiden Perpanjang Masa Jabatan Badrodin

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon, mengaku tak masalah jika Presiden akan memperpanjang masa jabatan Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri.
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti/Antara
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon, mengaku tak masalah jika Presiden akan memperpanjang masa jabatan Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

“Itu adalah hak prerogratif dari Presiden untuk mengusulkan calon pengganti Kapolri yang ada sekarang atau memperpanjang jabatan Kapolri yang ada sekarang dan dua-duanya merupakan opsi yang terbuka,” ujarnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Selasa (24/5/2016).

Menurutnya, jika ingin mengganti Kapolri maka harusnya sudah sejak jauh hari Presiden mengajukan nama-nama penggantinya untuk diproses di komisi III DPR.

“Namun, kalau mau diperpanjang, itu juga merupakan hal yang bagus,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra itu memandang Kapolri saat ini memiliki kemampuan untuk menciptakan suasana yang kondusif di kalangan kepolisian.

“Saya secara pribadi juga melihat bahwa Kapolri yang ada sekarang ini bisa menciptakan suasana yang kondusif , baik ke dalam maupun ke luar. Ini satu prestasi satu keahlian, tidak mudah membuat kepolisian itu dalam kondisi yang kondusif,” tukasnya.

Baginya, baik mengganti maupun memperpanjang masa jabatan Kapolri tidak memiliki dampak pada perpolitikan di Indonesia.

“Saya kira enggak lah, sekarang ini kan yang ditunggu adalah keputusan presiden, presidennya maunya bagaimana, dua-duanya tentu ada ada risiko, ada respons, ada reaksi positif-negatif, itu pasti. Tinggal bagaimana kita memilihnya sesuai dengan aturan yang berlaku saja,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper