Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikatan Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia Gelar Dialog Kebangsaan

Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2016, Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) menggandeng Ikatan Alumni dari berbagai Universitas di Indonesia untuk berdialog bersama.
Kampus ITB di Bandung Jawa Barat/wikipedia
Kampus ITB di Bandung Jawa Barat/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA- JAKARTA .- Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2016, Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) menggandeng Ikatan Alumni dari berbagai Universitas di Indonesia untuk berdialog bersama.

Upaya tersebut dikemas dalam acara Dialog Peradaban bertema “Bersatu Menjadi Bangsa Pemenang” dengan narasumber Jaya Suprana, yang juga terkenal sebagai “kelirumolog”, pianis, pengusaha jamu, dan pendiri Musium Rekor Indonesia (MURI). Dialog ini digelar di Auditorium BPPT Jakarta, Jumat (20/5) pukul 18.00 WIB

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, disebutkan jika langkah IA ITB tersebut merupakan bentuk awal dalam mempersatukan seluruh ikatan alumni yang ada di Indonesia untuk perduli pada kondisi kebangsaan saat ini. Seperti yang dapat kita rasakan, telah terjadi dekadensi moral yang cukup memprihatinkan di berbagai bidang kehidupan di Tanah Air, baik politik, ekonomi, hukum, sosial dan budaya.

Dengan bersatunya para alumni tersebut diharapkan akan terjadi sinergi yang kuat dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa, dan mewujudkan keinginan menjadi bangsa pemenang. Dengan kekuatan masing-masing ikatan alumni baik secara disiplin ilmu yang mumpuni maupun sebagai pelaku dalam kehidupan nyata, sangat berpotensi untuk memudahkan dalam memikirkan, menangani, dan berkoordinasi sampai menciptakan solusi di berbagai bidang kehidupan. Sebanyak 18 Ikatan Alumni dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia menyatakan bergabung dengan IA ITB.

Adapun ikatan alumni tersebut adalah Universitas Syah Kuala Aceh, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang dari Sumatera Barat. Selain itu ada juga dari Universitas Lampung, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Dipenogoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi 10 November, Universitas Udayana, Universitas Sam Ratulangi dan Universitas Mataram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper