Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Kepala Negara Siap Memulai Acara Puncak KTT Asean-Rusia

Presiden Joko Widodo bersama 11 Kepala Negara/Pemerintahan termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin dijadwalkan memulai acara puncak KTT ASEAN-Rusia pada Jumat siang.
Presiden RI Joko Widodo (kanan) berjalan bersama Presiden Rusia Vladimir Putin saat pertemuan di kediaman kenegaraan Bocharov Ruchei, di Sochi, Rusia,  Rabu (18/5)./Reuters
Presiden RI Joko Widodo (kanan) berjalan bersama Presiden Rusia Vladimir Putin saat pertemuan di kediaman kenegaraan Bocharov Ruchei, di Sochi, Rusia, Rabu (18/5)./Reuters

Bisnis.com, SOCHI, Rusia - Presiden Joko Widodo bersama 11 Kepala Negara/Pemerintahan termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin dijadwalkan memulai acara puncak KTT Asean-Rusia pada Jumat (20/5/2016) siang.

"Peringatan 20 Tahun Kerja Sama Kemitraan Asean-Rusia yang ditandai dengan gelaran Asean-Russia Summit 2016 resmi dimulai Jumat, 20 Mei 2016 di Sochi, Federasi Rusia," demikian keterangan dari Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana yang diterima di Sochi, Jumat.

Presiden Jokowi bersama seluruh pemimpin negara se-Asean dan Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin akan melakukan pertemuan ("Summit Leaders Meeting") pada pukul 12.10 waktu setempat (16.00 WIB) untuk membahas langkah lanjutan kerja sama antara negara-negara di Asean dan Rusia di Radisson Blu Congress Center, Sochi.

Sejumlah agenda menanti dalam Summit Leaders Meeting tersebut antara lain pertemuan dengan forum bisnis, sesi pleno, dan akan diakhiri dengan makan siang resmi.

Sementara itu pada Jumat pagi tadi, Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan pertemuan bisnis dengan CEO Rosneft, Igor Sechin dan CEO Alpha Pacific Group, Oleg Gobulin di Radisson Blu Hotel, Sochi.

Setelah selesainya seluruh rangkaian acara Asean-Russia Summit 2016, Presiden diagendakan akan langsung menuju Bandara Udara Internasional Adler, Sochi untuk kemudian bertolak menuju Jakarta melalui Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Presiden diperkirakan tiba di Tanah Air pada Sabtu (21/5).

Sejumlah pejabat negara yang mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper