Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Kaltim Akan Ikut KTT di Rusia

Gubernur Provinsi Kaltim Awang Faroek Ishak bersama Presiden Joko Widodo akan menghadiri konferensi tingkat tinggi negara Rusia dengan negara Asean (Russian-ASEAN Summit).
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek/youtube
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek/youtube

Bisnis.com, SAMARINDA – Gubernur Provinsi Kaltim Awang Faroek Ishak bersama Presiden Joko Widodo akan menghadiri konferensi tingkat tinggi negara Rusia dengan negara Asean (Russian-ASEAN Summit).

Dia mengatakan kegiatan selama di Rusia diantaranya mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut, sekaligus melakukan pertemuan dengan jajaran Russian Railways. "Kegiatan akan dilakukan pada pada 19-23 Mei ini," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (4/5/2016). Menurutnya, pertemuan KTT Russian-Asean ini sangat penting dan strategis dalam membangun mitra bisnis dari negara Rusia dan sepuluh negara Asean.

"Terpenting dalam kegiatan di Rusia nanti, kami ingin memastikan kegiatan dan proyek Rusia di Kaltim terus berlanjut," katanya. Apalagi, lanjut Awang, sesuai jadwal pekerjaan pembangunan jalur kereta api akan dimulai pada Desember tahun ini, khususnya jalur kereta api yang berada di wilayah utara (Gunung Bayan-Lubuk Tutung). Sementara untuk tahun 2017 pembangunan jalur kereta api akan dilakukan pihak PT Kereta Api Borneo (KAB) di wilayah selatan yang dimulai dari Kawasan Buluminung Penajam Paser Utara ke Kutai Barat.

Pemprov bersama beberapa bupati yang daerahnya terkena jalur kereta api PT KAB akan bertemu dengan manajemen Russian Railways, di Sochi, Rusia. Awang menuturkan beberapa kepala daerah yang wilayahnya terkena proyek kereta api diajak turut serta untuk memastikan bahwa lahan jalur kereta api tidak bermasalah. Para kepala daerah yang ikut ke Rusia, diantaranya Bupati Kutai Timur, Bupati Penajam Paser Utara, Bupati Kutai Barat dan Bupati Kutai Kartanegara serta Paser.

Selain melakukan pertemuan dengan jajaran manajemen Russian Railways dan menghadiri KTT Rusia-ASEAN, Gubernur juga akan mengunjungi mahasiswa Kaltim yang mengikuti pendidikan di Rusia. "Mahasiswa Kaltim yang mengikuti program pendidikan di bidang perkeretaapian di Rusia sebanyak 100 mahasiswa, sedangkan proyek kereta api ini ditarget tahun 2020 sudah dapat dioperasikan," terang Awang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper