Para Kandidat Ketum Siap, Golkar Mulai Sosialisasikan Munaslub

Seluruh bakal calon ketua umum Partai Golkar mulai hari ini akan mengikuti kegiatan sosialisasi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar setelah sejumlah bakal calon menyatakan kesiapannya untuk bertarung.
John Andhi Oktaveri | 02 Mei 2016 12:02 WIB
Ketua umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ketiga kanan) didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham (kedua kanan), Wakil ketua umum DPP Partai Golkar Agung Laksono (kedua kiri), Sharif Cicip Sutarjo (kanan) dan Theo L. Sambuaga (kiri) memimpin Rapat Pengurus Pleno DPP Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (28/4/2016). - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA--Seluruh bakal calon ketua umum Partai Golkar mulai hari ini Senin (2/5/2016) akan mengikuti kegiatan sosialisasi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar setelah sejumlah bakal calon menyatakan kesiapannya untuk bertarung.
Menurut keterangan pers dari bagian Humas Partai Golkar, sosialisasi itu akan digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta dengan tujuan memberikan penjelasan langsung tentang tata cara dan persyaratan calon ketua umum selain  rangkaian dan sosialisasi kegiatan Munaslub.
Selain Komite Pemilihan dan Komite Verifikasi, ada Komite Sosialisasi dan Komite Etik yang akan memberikan penjelasan sesuai bidangnya masing-masing.
Sedangkan proses verifikasi akan dilangsungkan pada tanggal 5 Mei mendsatang. Pada tahapan tersebut akan ditentukan siapa yang lolos dan tidak lolos sebelum diplenokan oleh Steering Committee untuk menentukan siapa yang lolos dan tidak, menurut dokumen itu, menurut keterangan pers tersebut, Senin (2/5//2016).
Munaslub Golkar akan digelar di Bali pada 23 Mei 2016. Salah satu syarat untuk menjadi calon ketum Golkar adalah menyetor Rp 1 miliar per calon sebagaimana disampaikan Ketua Umum DPP Partai Gollkar, Aburizal Bakrie beberapa waktu lalu.
Kader Golkar yang sejauh ini telah mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum antara lain Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Setya Novanto, Indra Bambang Utoyo, Aziz Syamsudin, Mahyudin, Idrus Marham, dan Priyo Budi Santoso.

Tag : munaslub, partai golkar
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top