Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

600 kg Koin Perunggu Romawi Ditemukan di Kota Spanyol

Media lokal setempat pada hari Kamis melaporkan pekerja bangunan di kota Spanyol dari Sevilla telah menemukan 600 kg perunggu yang digunakan sebagai koin Romawi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 29 April 2016  |  23:40 WIB
Koin Romawi.  - Reuters
Koin Romawi. - Reuters

Kabar24.com, MADRID - Media lokal pada hari Kamis (28/4/2016) melaporkan pekerja bangunan di kota Spanyol dari Sevilla telah menemukan 600 kg koin perunggu yang digunakan pada masa kekaisaran Romawi.

Departemen Kebudayaan Andalusia menjelaskan bahwa koin, yang berasal dari abad ke keempat, ditemukan dalam 19 guci batu atau dan tampaknya seolah-olah koin-koin tersebut sengaja disembunyikan.

Koin-koin itu telah dibawa ke Museum Arkeologi di Seville, dan sedang diteliti oleh para ahli, yang mengatakan mereka sebelumnya tidak pernah menemukan koin yang begitu berlimpah ruah banyaknya dan mirip satu sama lain.

Koin-koin tersebut diduga telah diproduksi di timur Kekaisaran Romawi dan hanya menunjukkan sedikit tanda-tanda penggunaan, yang berarti kemungkinan besar koin-koin itu tidak pernah beredar. Diperkirakan koin itu diperoleh dari salah satu penerimaan pajak, atau telah digunakan untuk membayar tentara.

Setelah invasi Roma pada 218 SM, Spanyol menjadi bagian penting dari Kekaisaran Romawi, dan memang pahlawan dari film "Gladiator" itu disebut sebagai "Spanyol".

Masih banyak potongan mengesankan arsitektur Romawi berdiri di Spanyol, seperti Aqueduct di Segovia, utara Madrid, mercusuar Romawi, yang dikenal sebagai "Menara Hercules" di la Coruna dan kota Merida, yang memiliki banyak sisa-sisa mengesankan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Imperium Imperium Romawi Perunggu
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top