Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

600 kg Koin Perunggu Romawi Ditemukan di Kota Spanyol

Media lokal setempat pada hari Kamis melaporkan pekerja bangunan di kota Spanyol dari Sevilla telah menemukan 600 kg perunggu yang digunakan sebagai koin Romawi.
Koin Romawi. /Reuters
Koin Romawi. /Reuters

Kabar24.com, MADRID - Media lokal pada hari Kamis (28/4/2016) melaporkan pekerja bangunan di kota Spanyol dari Sevilla telah menemukan 600 kg koin perunggu yang digunakan pada masa kekaisaran Romawi.

Departemen Kebudayaan Andalusia menjelaskan bahwa koin, yang berasal dari abad ke keempat, ditemukan dalam 19 guci batu atau dan tampaknya seolah-olah koin-koin tersebut sengaja disembunyikan.

Koin-koin itu telah dibawa ke Museum Arkeologi di Seville, dan sedang diteliti oleh para ahli, yang mengatakan mereka sebelumnya tidak pernah menemukan koin yang begitu berlimpah ruah banyaknya dan mirip satu sama lain.

Koin-koin tersebut diduga telah diproduksi di timur Kekaisaran Romawi dan hanya menunjukkan sedikit tanda-tanda penggunaan, yang berarti kemungkinan besar koin-koin itu tidak pernah beredar. Diperkirakan koin itu diperoleh dari salah satu penerimaan pajak, atau telah digunakan untuk membayar tentara.

Setelah invasi Roma pada 218 SM, Spanyol menjadi bagian penting dari Kekaisaran Romawi, dan memang pahlawan dari film "Gladiator" itu disebut sebagai "Spanyol".

Masih banyak potongan mengesankan arsitektur Romawi berdiri di Spanyol, seperti Aqueduct di Segovia, utara Madrid, mercusuar Romawi, yang dikenal sebagai "Menara Hercules" di la Coruna dan kota Merida, yang memiliki banyak sisa-sisa mengesankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper