Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Balikpapan Ingin Pertahankan Penghargaan Ini dari WWF

Pemerintah Kota Balikpapan berkeinginan untuk mempertahankan penghargaan The Most Lovable Sustainable City dalam kampanye We Love Cities yang diinisiasi oleh World Wildlife Fund (WWF).
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 25 April 2016  |  18:28 WIB
Balikpapan - Ilustrasi
Balikpapan - Ilustrasi

Kabar24.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan berkeinginan untuk mempertahankan penghargaan The Most Lovable Sustainable City dalam kampanye We Love Cities yang diinisiasi oleh World Wildlife Fund (WWF).

Sekda Balikpapab Sayid M.N. Fadli mengatakan Wali Kota Balikpapan telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada masyarakat Kota Minyak untuk memberikan dukungan terhadap kampanye tersebut.

"Surat edarannya ditujukan untuk masyarakat, agar memberikan dukungan melalui voting atau pemasangan spanduk di lingkungan kerja," jelas Fadli dalam acara Press Gathering We Love Cities, Senin (25/4/2016).

Penilaian akan dilihat dari tingkat peran serta masyarakat dalam memberikan dukungan melalui voting dan pengunggahan konten-konten ke media sosial dengan tagar yang telah ditentukan oleh WWF.

Adapun topik-topik tematik untuk konten unggahan yang ditentukan oleh WWF antara lain mengenai ketahanan pangan, energi listrik, transportasi, pembuangan limbah, dan emisi gedung-gedung bertingkat.

"Penghargaan The Most Lovable Sustainable City ini bukan menandakan bahwa Balikpapan kota terbaik, tapi menandakan bahwa penduduknya peduli dengan kotanya. Semua konten yang berisikan solusi ataupun kritikan akan kami anggap sebagai evaluasi untuk cara kerja pemerintah," sambung Fadli.

Sementara itu, Footprint Campaign Coordinator WWF Margareth meutia mengatakan voting dan pengunggahan konten akan dimulai besok (26/4) dan berakhir pada akhir Juni mendatang.

Saat ini, ada 46 kota dari 20 negara yang berpartisipasi dalam kampanye We Love Cities 2016. 46 kota tersebut merupakan finalis Earth Hour City Challenge 2016 dari total 126 peserta.

"Penghargaan ini sebenarnya adalah perayaan global untuk kota yang dicintai oleh masyarakatnya, dilihat dari tingginya tingkat dukungan dan partisipasi publik dalam mewujudkan aksi-aksi untuk merealisasikan kota yang berkelanjutan," ucap Margareth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot balikpapan
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top