Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Singapura: Hartawan Aluwi Diusir Karena Kasus Pencucian Uang dan Investasi Bodong

Kementerian dalam Negeri Singapura membuat pernyataan tentang penangkapan Hartawan Aluwi yang menjadi buron dalam kasus Bank Century.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 22 April 2016  |  16:02 WIB
Singapura: Hartawan Aluwi Diusir Karena Kasus Pencucian Uang dan Investasi Bodong
Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar memerlihatkan gambar penangkapan buron kasus Bank Century, Hartawan Aluwi, saat memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/4). - Antara/Teresia May
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak Singapura membuat pernyataan tentang penangkapan Hartawan Aluwi yang menjadi buron dalam kasus Bank Century.

Kementerian dalam Negeri Singapura dalam siaran persnya Jumat, (22/4/2016) menyatakan penangkapan Hartawan Aluwi dilakukan oleh pihak Singapura dan didasarkan pada alasan bahwa kehadirannya yang tidak diinginkan setelah terlibat kasus money laundry dan penipuan melalui investasi.

“Karena kehadiran Mr. Hartawan di Singapura melanggar hukum, ia ditahan pada Kamis (21/4/2016) oleh pihak Imigrasi dan langsung diusir dari Singapura,” tulis Kementerian Dalam Negeri Singapura.

Pihak Singapura menyebutkan telah membatalkan izin masuk Hartawan karena keterlibatannya dalam pencucian uang dan penipuan investasi.

Namun, Singapura memberi kesempatan bagi Hartawan untuk melakukan pembelaan diri.

Diapun mengajukan banding ke Kementerian Dalam Negeri terkait keputusan pencabutan izin masuknya.

Namun, Kementerian Dalam Negeri menolak pengajuan bandingnya dan akhirnya menahan dan mengeluarkan Hartawan dari Singapura.

Pernyataan ini dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Singapura karena adanya pemberitaan yang diklaim kurang akurat  di media Indonesia terkait penangkapan Hartawan Aluwi.

Sebelumnya terdapat pemberitaan bahwa izin tinggal tetap Hartawan di Singapura dicabut dan tidak diperpanjang oleh pemerintah Singapura setelah adanya pertemuan antara pimpinan Polri dengan kepolisian negara setempat serta pemegang otoritas Singapura.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura hartawan aluwi
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top