Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut Bank Sumut Jabat Ketua Forkom IJK Sumut

Direktur Utama PT Bank Sumut, Edie Rizliyanto, terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Industri Jasa Keuangan (IJK) Sumatra Utara.
/Bisnis-Andi Rambe
/Bisnis-Andi Rambe

Kabar24.com, MEDAN—Direktur Utama PT Bank Sumut, Edie Rizliyanto, terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Industri Jasa Keuangan (IJK) Sumatra Utara.

Forkom IJK merupakan langkah awal yang akan mendukung Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sumut. Adapun pertemuan Forkom IJK yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatra.

“TPAKD akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah untuk mewujudkan masyarakat Sumut yang lebih sejahtera," tulisnya dalam keterangan resmi, Kamis (7/4/2016).

Edie mengatakan forum koordinasi antar instansi keuangan dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah.

Adapun Forkom IJK sebelumnya telah dibentuk pada 18 Februari lalu dengan beranggotakan OJK Regional 5 Sumatera dan seluruh Pelaku Usaha Jasa keuangan (PUJK) di Sumut yang meliputi sektor perbankan, Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB).

TPAKD memiliki beberapa rencana strategis dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Edie mengharapkan TPAKD dapat mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat sebagai dukungan untuk ekonomi daerah.

Selain itu, TPAKD juga diharapkan dapat membantu membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah.

Dia mengatakan potensi ekonomi daerah nantinya akan digali dan akan dikembangkan sehingga lembaga keuangan dapat memperluas penyediaan pendanaan produktif untuk mengembangkan UMKM, usaha pemula, dan membiayai sektor prioritas.

Untuk itu juga diperlukan keterlibatan dan peran dan koordinasi Satuan Perangkat Kerja daerah (SKPD) antar wilayah di daerah dalam penjaminan perluasan akses keuangan di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper