Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Berkas 3 Tersangka TPPI ke Kejaksaan Agung

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim melimpahkan berkas tiga tersangka kasus dugaan korupsi penjualan kondensat bagian negara oleh BP Migas ke PT Trans Pacific Petrochemical Indotama ke Kejaksaan Agung.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 29 Maret 2016  |  14:45 WIB
Berkas 3 Tersangka TPPI ke Kejaksaan Agung
Berkas perkara tersangka korupsi kondensat - Bisnis.com/Dika Irawan
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA -- Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim melimpahkan berkas tiga tersangka kasus dugaan korupsi penjualan kondensat bagian negara oleh BP Migas ke PT Trans Pacific Petrochemical Indotama ke Kejaksaan Agung.
 
"Berkas perkara tiga tersangka TPPI hari ini kami kirim," kata Wakil Direktur Tipideksus Bareskrim Komisaris Besar Pol. Agung Setya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Agung menegaskan pelimpahan ini untuk memenuhi petunjuk jaksa soal audit kerugian negara. Pasalnya, berkas TPPI sudah pernah sekali maju ke jaksa penuntut umum tanpa penghitungan kerugian negara sehingga dinyatakan P19 oleh kejaksaan.

"Bukan tahap dua, tapi penyerahan setelah dipenuhi petunjuk jaksa," katanya.

Tiga orang sudah ditetapkan sebagai tersangka untuk perkara ini, mereka adalah mantan Kepala BP Migas Raden Priyono, mantan Deputi Finansial Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono, dan eks Direktur Utama PT TPPI Honggo Wendratno.

Badan Pemeriksa Keuangan dalam auditnya menyatakan negara dirugikan sebesar US$2,7 miliar akibat proyek penjualan kondensat tersebut.  Penyidik memerlukan audit tersebut untuk memenuhi petunjuk jaksa penuntut umum agar berkas perkara dinyatakan lengkap sehingga dapat disidangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tppi Korupsi Kondensat SKK Migas
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top