Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Remaja Pemilik 4.639 Paket Sabu Mau Jadi Perwira Polisi

Seorang remaja usia 15 tahun berinisial AP yang ditetapkan sebagai tersangka pemilik 4.639 paket sabu di Pekanbaru, Riau, mengaku bercita-cita menjadi perwira polisi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2016  |  16:30 WIB
Sabu - Antara
Sabu - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Seorang remaja usia 15 tahun berinisial AP yang ditetapkan sebagai tersangka pemilik 4.639 paket sabu di Pekanbaru, Riau, mengaku bercita-cita menjadi perwira polisi.

"Saya ingin jadi perwira polisi," kata AP saat disambangi Ketua Dewan Pembina Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Dr Seto Mulyadi yang kerap disapa Kak Seto di Polresta Pekanbaru, Senin (28/3/2016).

Sedangkan seorang tersangka lainnya, EP, yang juga rekan AP saat ditangkap di Kampung Narkoba Kamis (24/3/2016) malam pekan lalu mengaku bercita-cita masuk TNI.

Kak Seto mengunjungi AP dan EP karena keduanya masih tergolong anak di bawah umur. AP dan EP diringkus Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru bersama RJ (20) dan RM (20).

RJ adalah bandar sabu di Kampung Dalam yang dikenal sebagai Kampung Narkoba di Pekanbaru yang beromzet Rp6 miliar.

Saat berbicara dengan Kak Seto, kedua tersangka menangis menyesali perbuatannya dan mereka menyadari perbuatan mereka itu salah.

Kak Seto meminta keduanya tetap berusaha mengejar cita-cita mereka dengan belajar di sel tahanan.

"Banyak teman di Jakarta yang masuk sel, tapi tetap bisa ikut belajar dan ikut Ujian Nasional supaya cita-cita tercapai," ujar Kak Seto.

Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana berjanji untuk mempercepat proses penyidikan dalam waktu 15 hari, sedangkan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Riau, Esther Yuliani menyatakan akan terus memantau proses penyidikan hingga penyerahan ke Kejaksaan dan sel tahanan.

"Kita akan pastikan mereka mendapatkan pendidikan yang layak," tegas dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sabu

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top