Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penanganan Krisis Sistem Keuangan: Jelang Reses, DPR Kebut RUU PPKSK

Komisi XI bidang Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat berencana membawa Rancangan Undang--Undang Pencegahan dan Penanganan Krisis Sistem Keuangan (RUU PPKSK) di rapat paripurna lusa, Kamis (17/3/2016).
Gedung DPR/Antara
Gedung DPR/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi XI bidang Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat berencana membawa Rancangan Undang--Undang Pencegahan dan Penanganan Krisis Sistem Keuangan (RUU PPKSK) di rapat paripurna lusa, Kamis (17/3/2016).

Anggota Komisi XI Hendrawan Supratikno dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menuturkan, RUU tersebut akan dibawa ke rapat pandangan mini fraksi pada Kamis siang dan langsung disahkan pada Paripurna yang akan digelar sore hari.

Paripurna yang akan digelar pada Kamis besok merupakan paripurna terakhir sebelum masa reses yang akan dimulai pada 21 Maret mendatang.

Selain RUU PPKSK, Paripurna juga akan mengesahkan undang-undang terkait penyandang disabilitas dan juga dua undang-undang kumulatif terbuka terkait kerjasama RI dan Jerman serta kerjasama RI dan China di bidang pertahanan.

Ketua DPR yang juga merupakan politisi Partai Golkar mengatakan nantinya DPR akan lebih meningkatkan produktifitasnya.

“Kita harus produktif untuk menghasilkan produk legislasi (undang-undang). Kerja kita ditunggu rakyat karena kita digaji rakyat. Jadi kita harus memberikan hasil kerja kita kepada rakyat. Masa persidangan sekarang DPR telah menghasilkan enam undang-undang di antaranya empat RUU yang telah disahkan dan dua undang-undang kumulatif terbuka,” tuturnya, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Selasa (15/3/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper