Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penyaluran Kredit Jateng Tahun Lalu Tumbuh 13,38%

Penyaluran kredit perbankan di Jawa Tengah sepanjang 2015 kemarin tercatat tumbuh 13,38% secara tahunan bila dibandingkan tahun sebelumnya.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 02 Maret 2016  |  15:32 WIB
Kantor Bank Indonesia - Reuters/Darren Whiteside
Kantor Bank Indonesia - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, SEMARANG--Penyaluran kredit perbankan di Jawa Tengah sepanjang 2015 kemarin tercatat tumbuh 13,38% secara tahunan bila dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan itu lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan pada tahun sebelumnya yang sebesar 12,62%," ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Iskandar Simorangkir, Rabu (2/3/2016).

Pertumbuhan penyaluran kredit tersebut, jelasnya, seiring dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang tumbuh signifikan pada kuartal terakhir 2015.

Bank Indonesia Jawa Tengah mencatat pada kuartal IV/2015, pertumbuhan ekonomi Jateng mencapai 6,1%, yang pada akhirnya mendorong perekonomian secara akumulasi sepanjang tahun yang mencapai 5,4%.

Secara lebih terperinci, total kredit di Jateng pada akhir 2015 sebesar Rp216,7 triliun, dengan jumlah rekening mencapai 3,35 juta rekening.

BI mencatat kredit sektor perdagangan dan industri pengolahan mengalami peningkatan, namun demikian sektor pertanian mencatatkan pertumbuhan yang melambat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bi jateng
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top