Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

200 Relawan Pengajar Siap Ikut Kelas Inspirasi di Makassar

Ratusan sukarelawan Kelas Inspirasi Makassar melaksanakan briefing dan persiapan sebelum melaksanakan Kelas Inspirasi pada 7 Maret 2016.
Dosen/Ilustrasi
Dosen/Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - Ratusan sukarelawan Kelas Inspirasi Makassar melaksanakan briefing dan persiapan sebelum melaksanakan Kelas Inspirasi pada 7 Maret 2016. Briefing yang dihadiri oleh 200 relawan pengajar, 60 relawan dokumentator, dan 20 perwakilan sekolah dasar se-Makassar tersebut diselenggarakan di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan Makassar, Minggu (28/2/2016).

Kelas Inspirasi merupakan kegiatan sosial di bidang pendidikan yang mewadahi para profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Para profesional yang akan menjadi relawan pengajar akan berbagi cerita dan inspirasi kepada para siswa sekolah dasar.

Kegiatan yang diinisiasi Yayasan Indonesia Mengajar ini dibangun dengan tiga tujuan sederhana bagi siswa, profesional dan sekolah. Pertama, menyediakan kesempatan bagi siswa-siswa untuk belajar dan membangun imajinasi tentang profesi dan karir di masa depan serta juga memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk terus berjuang mencapai cita-cita.

Kedua, menyediakan media untuk kaum profesional meraba, menyentuh dan merasakan langsung tantangan pendidikan di sekolah serta memantik mereka untuk terus terlibat turun tangan dalam ikut membangun kemajuan sekolah. Ketiga, menyediakan wahana bagi guru, kepala sekolah serta pemangku kepentingan lain di sekolah untuk membangun jejaring dengan kalangan luas yang dapat dilibatkan dalam berbagai kegiatan demi kemajuan sekolah.

Selain di Makassar, kegiatan tahun ini juga diselenggarakan di kota-kota lain di Indonesia. Kegiatan Kelas Inspirasi yang pertama diadakan pada 25 April 2012 di 25 lokasi SD di Jakarta. Adapun, kegiatan kali ini merupakan tahun keempat yang diselenggarakan di Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper