Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sabar Gorky Bersama Marinir Siap Taklukan Gunung Tertinggi ke-2 di Dunia

Tim Ekspedisi Indonesia Raya akan menaklukan Gunung Aconcagua di Negara Argentina, yang merupakan Gunung tertinggi di Amerika Latin. Tim terdiri atas anggota Korps Marinir dan Sabar Gorky.n
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 18 Februari 2016  |  20:22 WIB
Sabar Gorky Bersama Marinir Siap Taklukan Gunung Tertinggi ke-2 di Dunia
Sabar Gorky (kedua dari kanan) - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Tim Ekspedisi Indonesia Raya akan menaklukan Gunung Aconcagua di Negara Argentina, yang merupakan Gunung tertinggi di Amerika Latin. Tim terdiri atas anggota Korps Marinir dan Sabar Gorky.

Dalam upacara pelepasan di Musro Room Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (18/2/2016), Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana mengatakan pesan dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa TNI itu kuat bersama Rakyat.

"Sebagai Korps Marinir merasa terpanggil untuk ikut mengibarkan kejayaan bangsa ini di puncak dunia. Di samping itu, juga saya berprinsip setiap jengkal tanah dan setiap titik air di muka bumi ini bisa bermanfaat bagi umat manusia serta itulah gambaran kita mencintai lingkungan," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kabar24.com.

Buyung Lalana juga menambahkan, puncak Gunung Aconcagua merupakan tertinggi ke dua di dunia. Gunung tertinggi di Benua Amerika ini terletak di Pegunungan Andes Argentina dengan ketinggian 6.962 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL). 

Pendakian ke Argentina membawa misi untuk mengibarkan Bendera Merah Putih serta sekaligus mengobarkan semangat kejuangan dan semangat nasionalisme NKRI.

Lalana mengatakan, keikutsertaan Korps Marinir TNI AL dipilih dari prajurit yang terbaik yaitu Satuan Denjaka dan Batalyon Intai Amphibi dalam pendakian ini untuk memperlihatkan kesatuan semangat antara TNI dengan Masyarakat.

“Ini adalah yang kedua anggota Korps Marinir ikut dalam pendakian Bapak Sabar Gorky, sebelumnya kami juga mendampingi Bapak sabar dalam misi di Carstensz, dan ini akan dicatat dalam sejarah sebagai bukti lain kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

Anggota Korps Marinir yang ikut mendampingi Bapak Sabar Gorky adalah, Letkol Mar Rivelson Saragih, Kopda Mar Sigit Purwoko,  Kopda Mar Imam Rozikin,  Praka Mar Erlando B, dan Praka Mar Didik Rudianto. Mereka dari satuan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) dan Batalyon Intai Amphibi (Yontaifib) Korps Marinir.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin Pendiri Yayasan Artha Graha Bapak Tomy Winata, Pemimpin Umum Rakyat Merdeka Online Bapak Teguh Santosa dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Argentina Ibu Dr. Nurmala Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspedisi NKRI pendaki gunung
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top