Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sabar Gorky Bersama Marinir Siap Taklukan Gunung Tertinggi ke-2 di Dunia

Tim Ekspedisi Indonesia Raya akan menaklukan Gunung Aconcagua di Negara Argentina, yang merupakan Gunung tertinggi di Amerika Latin. Tim terdiri atas anggota Korps Marinir dan Sabar Gorky.n
Sabar Gorky (kedua dari kanan)/Antara
Sabar Gorky (kedua dari kanan)/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Tim Ekspedisi Indonesia Raya akan menaklukan Gunung Aconcagua di Negara Argentina, yang merupakan Gunung tertinggi di Amerika Latin. Tim terdiri atas anggota Korps Marinir dan Sabar Gorky.

Dalam upacara pelepasan di Musro Room Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (18/2/2016), Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana mengatakan pesan dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa TNI itu kuat bersama Rakyat.

"Sebagai Korps Marinir merasa terpanggil untuk ikut mengibarkan kejayaan bangsa ini di puncak dunia. Di samping itu, juga saya berprinsip setiap jengkal tanah dan setiap titik air di muka bumi ini bisa bermanfaat bagi umat manusia serta itulah gambaran kita mencintai lingkungan," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kabar24.com.

Buyung Lalana juga menambahkan, puncak Gunung Aconcagua merupakan tertinggi ke dua di dunia. Gunung tertinggi di Benua Amerika ini terletak di Pegunungan Andes Argentina dengan ketinggian 6.962 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL). 

Pendakian ke Argentina membawa misi untuk mengibarkan Bendera Merah Putih serta sekaligus mengobarkan semangat kejuangan dan semangat nasionalisme NKRI.

Lalana mengatakan, keikutsertaan Korps Marinir TNI AL dipilih dari prajurit yang terbaik yaitu Satuan Denjaka dan Batalyon Intai Amphibi dalam pendakian ini untuk memperlihatkan kesatuan semangat antara TNI dengan Masyarakat.

“Ini adalah yang kedua anggota Korps Marinir ikut dalam pendakian Bapak Sabar Gorky, sebelumnya kami juga mendampingi Bapak sabar dalam misi di Carstensz, dan ini akan dicatat dalam sejarah sebagai bukti lain kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

Anggota Korps Marinir yang ikut mendampingi Bapak Sabar Gorky adalah, Letkol Mar Rivelson Saragih, Kopda Mar Sigit Purwoko,  Kopda Mar Imam Rozikin,  Praka Mar Erlando B, dan Praka Mar Didik Rudianto. Mereka dari satuan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) dan Batalyon Intai Amphibi (Yontaifib) Korps Marinir.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin Pendiri Yayasan Artha Graha Bapak Tomy Winata, Pemimpin Umum Rakyat Merdeka Online Bapak Teguh Santosa dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Argentina Ibu Dr. Nurmala Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper