Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Makassar Dukung Peningkatan SDM Koperasi

Pemerintah Kota Makassar mendorong pertumbuhan koperasi dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan.
/Bisnis
/Bisnis

Kabar24.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar mendorong pertumbuhan koperasi dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Makassar Irwan Rusfiadi Adnan mengatakan koperasi merupakan badan yang bersifat kekeluargaan dengan tujuan meningkatkan ekonomi para anggotanya dan usaha kecil menengah (UKM).

"Saat ini gerakan Koperasi dan UKM di Kota Makassar telah banyak menunjukkan kemajuan, dan hal itu membangkitkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan koperasi sebagai pemberdayaan ekonomi dalam menciptakan lapangan kerja, peningkatan pendapatan dan pengentasan kemiskinan," ujarnya saat Kamis (18/2/2016).

Untuk mendukung hal tersebut, Pemkot Makassar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah memiliki kepedulian yang serius dalam membina dan mengembangkan usaha perekonomian rakyat melalui koperasi dan berharap dapat menjadi tulang punggung perekonomian rakyat demi mencapai kesejahteraan.

Hal tersebut ditunjukan melalui pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan demi mengarahkan para pengurus koperasi untuk memiliki pola pikir dan pengetahuan terkait perkoperasian, serta membangun keterampilan demi meningkatkan kualitas dan kompetensi.

Salah satu pelatihan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM adalah Penyusunan Feasibility Study usaha koperasi yang diikuti sekitar 100 orang pengurus koperasi di wilayah Makassar.

"Menjalankan koperasi harus berpegang teguh pada prinsip ekonomi dengan melakukan pengeluaran dan biaya operasional yang minimal, serta memperoleh keuntungan yang maksimal dengan mengembangkan segala daya dan upaya. Selain itu harus mampu menangkap peluang usaha yang menguntungkan dengan mengelola administrasi dan manajemen dengan baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper