Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LONGSOR PURWOREJO: 250 Personel Gabungan Dikerahkan Cari Korban

Pencarian korban longsor di Desa Penungkulan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, masih terus dilakukan
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Kabar24.com, JAKARTA– Pencarian korban longsor di Desa Penungkulan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, masih terus dilakukan.

Hingga hari ini, Sabtu (6/2/2016), pukul 13.00 WIB, lima dari 7 orang yang tertimbun longsor sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Dua orang lainnya masih dicari oleh tim gabungan.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, mengatakan ada 250 orang petugas dan masyarakat yang dikerahkan dalam pencarian dan evakuasi korban.

Petugas yang terlibat pencarian korban berasal dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, dan relawan dari Jawa Tengah dan Yogyakarta yang dipimpin Kepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Purworejo bersama Dandim.

“Masyarakat banyak yang berdatangan menonton lokasi longsor. Seperti halnya di lokasi-lokasi bencana lain yang pernah terjadi, "wisata bencana"  ini menyebabkan jalan macet dan mengganggu akses petugas,” kata Sutopo dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/2/2016).

Dia menambahkan akses jalan menuju lokasi yang terbilang kecil menyulitkan kendaraan bantuan menjangkau lokasi. Akibatnya alat berat tidak dapat dikerahkan ke lokasi dan pencarian korban dilakukan secara manual.

Sementara itu, kelima korban yang sudah ditemukan masih disemayamkan di mushola. Kelimanya yakni Suprapti (45 tahun), Erni Yulianti (8 tahun), Amat Sarengat (80 tahun), Fitriana (18 tahun), Sumini (80 tahun).

Adapun dua korban yang masih dalam pencarian yakni Triyanto (10 tahun), dan Salimah (60 tahun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper