Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunakan Truk, Pencuri Tabrak 2 Anggota Brimob Polda Sumbar Hingga Tewas

Dua orang anggota Brimob Kepolisian Daerah Sumatra Barat ditemukan tewas di lokasi kebun sawit milik PT Sumbar Andalas Kencana (SAK), Incasi Raya Group di Muaro Timpeh, Kabupaten Dharmasraya.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PADANG—Dua orang anggota Brimob Kepolisian Daerah Sumatra Barat ditemukan tewas di lokasi kebun sawit milik PT Sumbar Andalas Kencana (SAK), Incasi Raya Group di Muaro Timpeh, Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan membenarkan adanya dua anggota Brimob yang meninggal karena ditabrak truk pencuri sawit di kebun milik PT SAK.

“Dua anggota kita meninggal di TKP,” kata Lalu dalam konferensi pers, Minggu (24/1/2016).

Adapun, dua anggota Brimob itu adalah Brigadir Anasril, 36, dan Brigadir Nanang Hardiansyah, 30, yang merupakan anggota Brimob Kesatuan Padang Panjang.

Dia menjelaskan kejadian berawal saat kedua anggota Brimob tersebut melakukan patroli lapangan dan melihat ada dua mobil, truk dan pick-up yang diduga mencuri sawit, sekitar pukul 04.00 WIB dinihari.

“Mereka berupaya menghadang dua truk itu. Bahkan sudah diberikan tembakan peringatan, tetapi truk tetap melaju dan menabrak anggota kita hingga tewas,” katanya.

Setelah kejadian, jajaran Polres Dharmasraya melakukan pengejaran hingga Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Polisi menembak mati dua warga yang diduga pelaku pencurian sawit yang menyebabkan dua anggota Brimob tewas.

Kedua pelaku yang ditembak mati adalah Bagus Biantoro, 28, warga Jorong Bukit Harapan, Kec Tiumang, Dharmasraya, dan Anda Tambi, 35, warga Desa Teluk Lancang, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Bungo, Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper