Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekanbaru Luncurkan Program Perizinan ke Kawasan Pemukiman

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat setempat dalam pengurusan berbagai jenis perizinan, Pemkot Pekanbaru meluncurkan program pelayanan masyarakat yang menyasar lingkungan pemukiman.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat setempat dalam pengurusan berbagai jenis perizinan, Pemkot Pekanbaru meluncurkan program pelayanan masyarakat yang menyasar lingkungan pemukiman.

Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Pekanbaru M. Jamil mengatakan program baru ini diluncurkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses berbagai macam perizinan.

“Nama programnya pelayanan masyarakat, kami akan membentuk unit layanan skala kecil yang disebar ke lingkungan pemukiman penduduk, di mana aktifitas usaha berkembang pesat,” katanya Sabtu (23/1/2016).

Posko pelayanan ini akan mendatangi pemukiman masyarakat secara berkala pada hari kerja, bahkan di hari libur bila ada permintaan dari warga.

Wilayah yang disasar pelayanan perizinan skala kecil ini kata Jamil, yaitu daerah yang jauh dari pusat kota dan perkembangan usaha serta aktifitas bisnis setempat berjalan baik.

Selain itu pemkot nantinya juga akan melakukan kegiatan sosialisasi kepada warga setempat tentang pentingnya pengurusan berbagai perizinan untuk mendukung kegiatan usaha yang dijalankan.

“Nantinya juga diharapkan program ini dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah dari berbagai pengajuan perizinan yang diajukan masyarakat,” katanya.

Adapun Pemkot Pekanbaru saat ini memang tengah menyiapkan beragam program kerja unggulan untuk meningkatkan pendapatan daerah sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper