Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekanbaru Terima 50 Bus Aglomerasi Dari Kemenhub

Pemerintah Kota Pekanbaru menerima 50 unit bus aglomerasi dari anggaran hibah Kementerian Perhubungan yang akan diserahkan dalam waktu dekat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru menerima 50 unit bus aglomerasi dari anggaran hibah Kementerian Perhubungan yang akan diserahkan dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pekanbaru Arifin Harahap mengatakan pihaknya segera berangkat ke Jakarta untuk melakukan serah terima bus.

“Kami akan ke Jakarta, rencananya minggu ini juga dan setelah itu busnya akan dikirimkan ke sini, Februari rencananya sampai di sini,” katanya Selasa (19/1/2016).

Bus aglomerasi ini rencananya akan melayani masyarakat ibu kota Provinsi Riau tersebut sesuai koridor angkutan umum massal berbasis bus yang telah beroperasi sebelumnya.

Sesuai aturan pemerintah, pengelolaan bus ini diberikan kepada BUMN atau BUMD, sehingga pemda setempat tidak lagi dibebani operasional angkutan massal ini.

Sebelumnya Pemkot Pekanbaru juga pernah mendapatkan bantuan sejenis pada 2009 lalu sebanyak 20 unit bus sarana angkutan umum massal dan telah dioperasikan untuk dua koridor angkutan bus di Pekanbaru.

Selain itu pemkot juga telah menunjuk BUMD setempat yaitu Perusahaan Daerah Pembangunan Pekanbaru untuk mengelola angkutan bus massal dengan jumlah bus mencapai 70 unit dan melayani tujuh koridor utama di Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper