Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Memperkenalkan Sains pada Anak lewat Lunar Dream Project

Pocari Sweat menghadirkan Lunar Dream Project, sejumlah wahana dengan pengalaman interaktif yang mendekatkan sains pada kehidupan keseharian anak-anak Indonesia di Food Society, Mall Kota Kasablanka pada 15-17 Januari 2016.
Anak-anak usia dini belajar menyusun balok./Antara-Rosa Panggabean
Anak-anak usia dini belajar menyusun balok./Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA -- Pocari Sweat  menghadirkan Lunar Dream Project, sejumlah wahana  dengan pengalaman interaktif yang mendekatkan sains pada kehidupan keseharian anak-anak Indonesia di Food Society, Mall Kota Kasablanka pada 15-17 Januari 2016.

Beberapa wahana di antaranya adalah Lunar Dream Planetarium, Robot Exhibition, Brain & Hydration Leap Motion, Hydration Test Simulator, dan VR Games Experience.

 “Melalui Lunar Dream Project, Pocari Sweat akan menjadi brand minuman pertama yang mendarat di bulan. Pendaratan Pocari Sweat di bulan adalah salah satu wujud aplikasi sains. Kami berharap, anak-anak Indonesia dapat terinspirasi dari Lunar Dream Project untuk mempelajari dan mengaplikasikan sains dalam kehidupan mereka,” kata kata Daniel Pieter, Head of Marketing Pocari Sweat, Rabu (13/1/2016).

Pelaksanaan kegiatan di mall itu, kata Daniel,  merupakan  salah satu upayanya untuk mempertemukan sains dengan anak-anak Indonesia secara langsung dan menarik perhatian mereka tentang bagaimana sains dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara yang menyenangkan.

Lunar Dream Planetarium itu merupakan sebuah mini planetarium yang dapat mengakomodasi sekitar 15-20 anak di setiap sesi selama 13 menit. Anak-anak dapat melihat video tentang bulan dan sejarah bagaimana ketertarikan manusia terhadap bulan. Selain itu, anak-anak juga dapat melihat Robot Exhibition, sebuah pameran robot hasil karya anak-anak Indonesia dan mendapat penjelasan tentang proses perakitan, teknologi yang digunakan, serta aplikasi robot tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Permainan lainnya, pengunjung juga dapat mencoba  Hydration Test Simulator; sebuah mobil simulator dengan misi meletakkan Pocari Sweat Time Capsule untuk pertama kalinya di bulan.

Anak-anak dan pengunjung mall juga dapat mengikuti Brain & Hydration Leap Motion yang tidak hanyaa memiliki unsur hiburan, juga menginformasikan hubungan antara hidrasi dan kemampuan kognitif seseorang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper