Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asuransi Jiwa Terbesar di AS Rencanakan Spin Off

Perusahaan asuransi jiwa terbesar di Amerika Serikat, MetLife Inc, tengah merencanakan untuk melakukan aksi pemisahan bisnis ritel dari induk bisnis di perusahaan.
Marsya Nabila
Marsya Nabila - Bisnis.com 13 Januari 2016  |  14:30 WIB
Asuransi - orixinsurance.com
Asuransi - orixinsurance.com

Kabar24.com, WASHINGTON-- Perusahaan asuransi jiwa terbesar di Amerika Serikat, MetLife Inc, tengah merencanakan untuk melakukan aksi pemisahan bisnis ritel dari induk bisnis di perusahaan. Manajemen perusahaan mengatakan keputusan ini dibuat berdasarkan kesepakatan dari internal perusahaan.

Saat ini aksi spin off tersebut masih dalam tahap kajian, entah itu akan dilaksanakan lewat penawaran saham perdana (IPO), pemisahan (spin off) atau dijual langsung.

Bisnis asuransi ritel sendiri memiliki porsi setidaknya seperlima dari total bisnis perusahaan. Hari ini harga saham MetLife sejak kabar tersebut beredar meningkat 8% menjadi US$45,06.

"Pasca spin off, perusahaan baru tersebut akan dipimpin oleh EVP Eric Steigerwalt," seperti yang kutip dari Reuters, Rabu (13/1).

Dari segi pertumbuhan, bisnis asuransi ritel saat ini sedang mengalami perlambatan. Secara persentase turun 33% secara year on year (YOY) atau mencapai US$ 523 miliar pada kuartal III 2015. Sementara di kuartal II, secara yoy tumbuh tipis 2% dari sebelumnya 12%.

Penurunan juga terjadi di harga saham perusahaan yang turun hingga 11% sepanjang tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi as industri asuransi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top