Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Pekalongan Berikan Beasiswa Untuk 10 Mahasiswa Unikal

Pemerintah Kota Semarang menyerahkan bantuan kepada 10 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pekalongan (Unikal) untuk menunjang ketahanan pangan di wilayah setempat.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, SEMARANG—Pemerintah Kota Semarang menyerahkan bantuan kepada 10 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pekalongan (Unikal) untuk menunjang ketahanan pangan di wilayah setempat.

Penyerahan beasiswa tersebut dikemas dalam sebuah rangkaian kegiatan Kuliah Umum Unikal dengan membawa tema Kontribusi Pangan Organik pada Ketahanan dan Keamanan Pangan Nasional di Era Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Beasiswa diserahkan Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sri Wahyuni didampingi Wakil Rektor I Unikal Chalimah di sela-sela Kuliah Umum di Auditorium Gedung C Unikal, Selasa (22/12).

Sri Wahyuni menjelaskan total beasiswa yang diberikan Pemkot Pekalongan kepada 10 mahasiswa tersebut sebesar Rp75 juta. Untuk mahasiswa baru mendapat beasiswa sebesar Rp9 juta, sedangkan mahasiswa lama menerima beasiswa Rp6,5 untuk satu tahun kuliah. Dengan adanya beasiswa tersebut, pihaknya berharap ada peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) bagi masyarakat Kota Pekalongan, sehingga mampu berkontribusi terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari segi pendidikan.

“Kami ingin SDM (Sumber Daya Manusia) warga Kota Pekalongan meningkat, sehingga Kota Pekalongan lebih maju” ujarnya, sesuai laman Pemkot Pekalongan, Rabu (23/12). Dia melanjutkan bahwa SDM menjadi faktor terpenting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan mempunyai basis yang kuat, sehingga bisa menambah kesejahteraan masyarakat yang berpengaruh positif pada pengurangan angka kemiskinan.

Wakil Rektor I Unikal Chalimah mengaku sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Pekalongan yang telah memberikan beasiswa terhadap mahasiswa Fakultas Pertanian. Menurutnya hal tersebut membuktikan kepedulian dan kontribusi pemkot Pekalongan teradap nasib pendidikan Kota Pekalongan. “Ini menunjukkan bagaimana Pemkot Pekalongan ikut berkontribusi dalam mencerdaskan warga Kota Pekalongan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper