Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Metro Jaya Siaga Peringatan Maulid dan Natal

Pelaksanaan malam penyambutan Natal dan Maulid Nabi Muhammad yang hampir bersamaan menjadi perhatian dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Kabar24.com, JAKARTA- - Pelaksanaan malam penyambutan Natal dan Maulid Nabi Muhammad yang hampir bersamaan menjadi perhatian dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Risyapudin Nursin mengatakan pengamanan difokuskan terhadap tempat ibadah yang letaknya berdampingan.

 
"Ya karena dua hari raya ini mengundang massa besar, dari sisi lalu lintas jelas perlu diantisipasi. Jangan sampai terjadi kemacetan di sekitar jalan raya menuju tempat ibadah tersebut," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (24/12).
 
 
Risyapudin menambahkan, untuk mendukung kelancaraan pelaksanaan kedua hari raya tersebut. Pihaknya tengah sudah menyiapkan sejumlah anggotanya di titik-titik tempat peribadatan dan jalan yang berpotensi mengalami kemacetan.
 
 
"Kebetulan kami di Polda Metro Jaya juga sedang menggiatkan operasi lilin. Sehingga secara otomatis anggota sudah siap untuk melakukan pengamanan jelang perayaan dua agama tersebut," terangnya.
 
 
Menurutnya, selain berpotensi menyebabkan kemacetan. Potensi gesekan diantara dua pemeluk agama tersebut juga bisa terjadi. Karena itu, dalam pelaksanaannya nanti terutama di tempat ibadah yang saling berdekatan, pihaknya sudah menyiapkan jalur bagi para jemaah yang menuju tempat peribadatannya masing-masing.
 
 
"Semoga tidak terjadi apa-apa. Tetapi kami di polisi lalu lintas sudah siap dengan sejumlah langkah untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," katanya.
 
 
Selain mengetatkan penjagaan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan institusi lainnya agar pelaksanaan kedua hari raya tersebut berjalan dengan lancar. Dari hasil koordinasi tersebut, mereka telah menyepakati pelarangan pawai selama pelaksanaan hari raya tersebut.
 
 
"Pawai jelas kami larang. Kami beraharap tidak ada yang pawai nanti malam," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper