Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banser Ikut Pengamanan Natal di GKJ Jakarta

Panitia pelaksanaan perayaan Natal di GKJ Jakarta, Rawamangun, melibatkan sejumlah ormas dari agama selain Nasrani untuk mengamankan perayaan Natal tersebut. Satu diantara ormas yang turut serta dalam pengamanan tersebut ialah Banser dari Nahdlatul Ulama (NU).
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Panitia pelaksanaan perayaan Natal di GKJ Jakarta, Rawamangun, melibatkan sejumlah ormas dari agama selain Nasrani untuk mengamankan perayaan Natal tersebut. Satu diantara ormas yang turut serta dalam pengamanan tersebut ialah Banser dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami sudah menerima laporan, selain keamanan reguler. Banser dari NU juga turut andil dalam pengamanan perayaan yang akan digelar nanti," ujar Daming Barutu pengurus GKJ Rawamangun, Kamis (24/12).
 
Keterlibatan Banser dalam pengamanan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa waktu silam. Menurutnya merek cukup aktif dalam setiap penyelenggaraan peribadatan skala besar di gereja tersebut.
 
"Ini menjadi cerminan bahwa hubungan kami dengan pemeluk agama lainnya juga berjalan baik. Kami sangat menghormati mereka," jelasnya.
 
Ia menambahkan, keberadaan para anggota banser tersebut juga membuat nyaman sejumlah jemaat di gereja itu. Karena itu, ia berharap toleransi keberagamaan tersebut dapat terus dipertahankan. Bahkan jika perlu menjadi contoh di daerah lainnya.
 
"Saya kira ini sangat baik dan bisa dicontoh oleh daerah lainnya. Saat ini toleransi mmang penting,"jelasya.
 
 
Selain Banser, sejumlah pihak yang akan terlibat pengamanan dalam peribadatan Natal di GKJ Rawamangun ialah TNI, Polri, Pemuda Ambon, dan dari PDI P.
 
 
"Kami ga melihat asalnya. Mereka niatnya tulus. Kami sangat senang mendapat pengamanan dari berbagai pihak," imbuhnya
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper