Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Riau Sosialisasi Literasi Keuangan ke Pelajar SMA

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi literasi jasa keuangan ke SMA Negeri 13 Pekanbaru di Kecamatan Rumbai Pesisir.
/Bisnis
/Bisnis

Kabar24.com, PEKANBARU – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi literasi jasa keuangan ke SMA Negeri 13 Pekanbaru di Kecamatan Rumbai Pesisir.

Kepala OJK Riau Muhammad N. Subandi mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk sosialisasi OJK yang belum diketahui secara luas sehingga perlu ditingkatkan. Selain itu program ini adalah tindak lanjut dari EPK yang telah diselenggarakan sebelumnya bersama SMA Negeri 13 Pekanbaru.

“Di kegiatan ini kami juga membagikan buku OJK yang berjudul mengenal OJK dan Industri Jasa Keuangan tingkat SMA semoga menambah wawasan siswa tentang keuangan dan industrinya,” kata Subandi, Kamis (3/12).

Kegiatan OJK ini juga diikuti oleh perwakilan Bank Riau Kepri dan Asuransi Himalaya Pelindung. Dua perusahaan jasa keuangan ini ikut melakukan sosialisasi produknya kepada siswa tersebut.

Bank Riau Kepri menggelar sosialisasi produk Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dan Asuransi Himalaya Pelindung melakukan promosi dan edukasi pentingnya memiliki asuransi sejak usia dini.

Subandi juga menegaskan OJK dibentuk dengan tujuan agar kegiatan sektor jasa keuangan dapat teratur, adil, transparan, dan akuntabel. Lalu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil.

“Juga melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat. OJK diberikan amanat untuk melakukan tindakan pencegahan kerugian konsumen dan masyarakat,” katanya.

Adapun Sektor Jasa Keuangan yang masuk dalam pengawasan OJK yaitu Perbankan, Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank. Kegiatan usaha dari masing masing Sektor Jasa Keuangan tersebut mempunyai karakteristik masing masing dan semakin kompleks sehingga perlu dilakukan pengawasan oleh OJK agar tujuan dibentuknya OJK dapat dicapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper