Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerkosaan di JPO Lebak Bulus: Pelaku Ditembak Mati. Ini Kronologinya

Kami melakukan upaya penangkapan paksa terhadap pelaku yang saat itu kondisinya sedang mabuk. Pelaku melawan petugas sampai akhirnya dia terkena 2 tembakan di dada oleh anggota Resmob.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA -- Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menembak mati pelaku pemerkosaan sekaligus pencurian di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Lebak Bulus yang terjadi pada Sabtu (21/11/2015).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan pelaku melawan saat petugas akan menangkapnya di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kami melakukan upaya penangkapan paksa terhadap pelaku yang saat itu kondisinya sedang mabuk. Pelaku melawan petugas sampai akhirnya dia terkena 2 tembakan di dada oleh anggota Resmob," kata Krishna di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (27/11/2015)

"Saat ini sedang dilakukan otopsi oleh kedokteran forensik," tambah Krishna.

Sementara itu, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso mengungkapkan kronologis penangkapan pelaku pada Jumat (27/11) siang tadi.

"Kita bergerak berawal dari informasi saksi dan korban terkait ciri-ciri pelaku. Lalu, kami melakukan pemantauan terhadap beberapa orang," ungkap Eko.

"Kemudian pada pukul 12.00 WIB pelaku kami temukan ada di Slipi, Jakarta Barat. Kami menyuruh pelaku berhenti, namun dia semakin mempercepat laju sepeda motornya sampai akhirnya bisa kita hentikan di Jalan Wijaya Belakang," jelas Eko.

Lalu, tambah Eko, "saat kita ingin melakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah golok. Sehingga kami melakukan tindakan keras."

Sebelumnya, tersangka memperkosa sekaligus mengambil ponsel dan uang tunai seorang karyawati di JPO Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper