Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri Badrodin: Polri dan KPK Saling Melengkapi

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti menuturkan hubungan institusinya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini berjalan dengan baik.nSejumlah penanganan perkara korupsi dikoordinasikan dengan komisi antikorupsi tersebut.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 23 November 2015  |  09:25 WIB
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti - Antara
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti menuturkan hubungan institusinya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini berjalan dengan baik.
Sejumlah penanganan perkara korupsi dikoordinasikan dengan komisi antikorupsi tersebut.

"Kerjasama dengan KPK cukup baik tak ada masalah," katanya ketika berbincang-bincang dengan jajaran redaksi Bisnis Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri pekan lalu.

Kasus Pelindo II, ujar Badrodin, sudah dipaparkan di KPK. Ternyata di sana juga menangani, tapi ada kesulitan Mutual Legal Assitance ke China. Dari paparan itu dia berharap kedua institusi yang sempat mengalami kekisruhan itu dapat saling melengkapi.

Badrodin menambahkan untuk kasus dugaan DPRD Sumatera Utara yang kini ditangani KPK, Polri juga memberikan bantuan. Sebab kasus tersebut awalnya hendak ditangani kepolisian. "Kalau kami yang menangani, Polri dapat ditekan-tekan oleh DPR," katanya.

"Karena itu saya bantukan beberapa penyidik Polri ke KPK. Biar menggunakan bendera KPK dalam menangani perkara tersebut," ujarnya.

Kepala Bareskrim Komjen Pol. Anang beberapa waktu lalu mendatangi Gedung KPK. Kunjungan tersebut, kata Anang, untuk membicarakan sejumlah penanganan perkara korupsi mulai dari dugaan korupsi di PT Pelindo II hinggan dugaan korupsi pengadaan 10 mobile crane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kisruh Calon Kapolri KPK vs Polri
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top