Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menristek Dikti M. Nasir Dapat Doktor Honoris Causa dari Universiti Sains Malaysia

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia, Prof. Dr. H. Mohamad Nasir mendapat gelar Doktor Honoris Causa di bidang pendidikan dari Universiti Sains Malaysia (USM), Penang, Malaysia.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 November 2015  |  19:02 WIB
Menristek Dikti M. Nasir Dapat Doktor Honoris Causa dari Universiti Sains Malaysia
Menristek Dikti M. Nasir. - Bisnis.com
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA--Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia, Prof. Dr. H. Mohamad Nasir mendapat gelar Doktor Honoris Causa di bidang pendidikan dari Universiti Sains Malaysia (USM), Penang, Malaysia.

Wakil Rektor USM, Prof. Dato' Dr. Omar Osman, mengatakan selain Menristek Dikti Prof. Dr. H. Mohamad Nasir, gelar Doktor Honoris Causa (DR HC) di bidang pendidikan tersebut juga dianugerahkan kepada Dr. Prabhakar Basaprabhu Kore, Ketua KLE Masyarakat India (Chairman of KLE Society India). Gelar doktor kehormatan tersebut dianugerahkan bertepatan dengan sidang tahunan ke-52 Universiti Sains Malaysia (USM).

Selain kedua tokoh itu, menurut Prof. Dato' Dr. Omar Osman, Wakil Rektor dan Presiden Universitas Taylor Prof. Dato' Dr. Hassan Said juga dianugerahi gelar Profesor Emeritus atas sumbangsihnya yang sangat besar di bidang pendidikan di USM selama ini.

Prof. Dato' Dr. Omar Osman menjelaskan sidang pertama penganugerahan gelar tersebut dilakukan oleh Paduka Yang Mulia Raja Perlis yang juga Rektor USM, Yang Mulia Tuanku Syed Sirajuddin ibni Al-Marhum Tuanku Syed Putra Jamalullail, bersamaan dengan wisuda bagi 376 orang sarjana universitas itu.

"Selama ini USM telah berhasil meluluskan lebih dari 100.000 orang sarjana dari berbagai bidang keilmuan," tutur Prof. Dato' Dr. Omar Osman ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (19/11/2015)

Untuk tahun 2015, lanjutnya, USM berhasil mewisuda 592 orang doktor (Ph.D). "Ini benar-benar membanggakan dan kami akan terus berusaha keras melanjutkan tradisi ini dengan baik," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

doktor menristekdikti
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top