Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pencatutan Nama Presiden: MKD Hanya Konsultasi ke Kapolri Tak Serahkan Rekaman

Mahkamah Kehormatan Dewan tidak menyerahkan rekaman rekaman antara Setya Novanto, pengusaha berinisial R, dan Dirut PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin ke Bareskrim Polri, mereka hanya berkonsultasi dengan Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti.n
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 19 November 2015  |  19:55 WIB
Pencatutan Nama Presiden: MKD Hanya Konsultasi ke Kapolri Tak Serahkan Rekaman
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Mahkamah Kehormatan Dewan tidak menyerahkan rekaman rekaman antara Setya Novanto, pengusaha berinisial R, dan Dirut PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin ke Bareskrim Polri, mereka hanya berkonsultasi dengan Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti.

"Ya konsultasi, belum ada [terima rekaman]," kata Badrodin saat dihubungi, Kamis (19/11).

Badrodin mengatakan pertemuan itu MKD bertanya soal keaslian rekaman tersebut bukan melapor. Karena itu, Kapolri menyarankan jika rekaman tersebut sudah diakui oleh pihak terkait di persidangan maka tak perlu dilakukan pengecakan di Pusat Laboratorium Forensik Polri.

" Kalau nanti di sidang nanti mengakui, tidak perlu ada pemeriksaan itu. Jika tidak mengaku baru dicek labfor," ujarnya.

Lebih lanjut Badrodin mengungkapkan pertemuan berlangsung selama 15 menit di rumah dinasnya di Jalan Patimura, Jakarta Selatan, dihadiri tiga orang dari MKD.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmadi mengatakan lantaran sudah menghubungi Kapolri maka pihaknya langsung melakukan audiensi dengan orang nomor satu di kepolisian tersebut.

"Kami langsung audiensi dengan Kapolri," katanya.

Dasco mengungkapkan pertemuan tersebut untuk berkonsultasi terkait penyelidikan laporan tersebut. Dia mengaku konsultasi tersebut membahas soal bahan-bahan untuk penyelidikan maupun persidangan nantinya. Soal apa saja yang dibahas bersama Kapolri, Dasco merahasiakannya.

"Itu rahasia mau tau saja. Ini kan sudah masuk materi tidak boleh dibuka. Paling tidak kami konsultasi soal transkrip rekaman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

setya novanto MKD-Mahkamah Kehormatan Dewan pencatutan nama presiden
Editor : Rustam Agus

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top