Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korupsi RS Udayana: KPK Akan Periksa Direktur DGI

KPK menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Dudung Purwanto yang merupakan Direktur Utama PT Duta Graha Indah.
Korupsi/Ilustrasi
Korupsi/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA -- Penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Khusus Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana tahun anggaran 2009-2011 masih dilakukan KPK.

KPK menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Dudung Purwanto yang merupakan Direktur Utama PT Duta Graha Indah pada hari ini, Kamis (12/11/2015).

"Direncanakan akan diperiksa sebagai tersangka," ujar Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati.

Selain pemeriksaan tersangka, KPK juga memanggil dua orang saksi yaitu Suci Rahayuningsih, Marketing PT Nusa Konstruksi Engineering, Tbk Cabang Surabaya, dan Johanes Sondakh, Direktur PT Putra Makmur Sejahtera.

Suci rencananya akan memberikan keterangan untuk tersangka Dudung Purwanto dan Made Maregawa, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Universitas Udayana.

Sementara Johanes hanya akan dimintai keterangan untuk tersangka Dudung Purwanto.

Dudung dan Made Maregawa ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 5 Oktober 2015 lalu. Keduanya diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum dan melakukan penyalahgunaan wewenang.

Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit (RS) Khusus Pendidikan Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana pada Tahun Anggaran 2009 dengan tersangka Made Meregawa dan Marisi Matondang (MRS) selaku Direktur PT Mahkota Negara.

Pembangunan RS Udayana merupakan proyek yang didanai dengan skema anggaran multi years dari tahun 2009-2011. Nilai proyek ini mencapai Rp120 miliar. Diduga dari total nilai proyek itu, sebesar Rp30 miliar telah diselewengkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper