Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT SULSEL KE-346: Batu Mulia & Perhiasan Dijejer di CCC, Lihat Yuk!

Pameran batu mulia dan perhiasan akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati HUT Sulsel ke-346.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 16 Oktober 2015  |  19:24 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR—Pameran batu mulia dan perhiasan akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati HUT Sulsel ke-346.

Pameran batu mulia atau yang lebih dikenal dengan sebutan batu akik ini akan diselenggarakan selama lima hari yaitu pada 21-25 Oktober 2015 bertempat di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Dalam pameran tersebut, akan diperkenalkan potensi batu akik terdapat hampir diseluruh provinsi di Indonesia dengan variasi berbeda. Varian batu akik yang tengah digandrungi saat ini juga turut dipamerkan seperti batu bacan jenis doko dan palamea dari daerah Bacan–Maluku.

Kemudian, akik hijau ohen dari Garut, batu giok Aceh, kalimaya dari Lebak Banten, batu kecubung dari Kalimantan dan satam (meteorit) dari pulau Belitung, dan berbagai varian batu akik lainnya.

Selain itu, akan dipamerkan juga berbagai perhiasan seperti emas, perak, mutiara dan batu permata. Pameran batu mulia dan perhiasan 2015 merupakan salah satu bagian dari event Pekan Raya Sulawesi Selatan (PRS) 2015 yang diselenggarakan oleh PT Wahyu Promo Citra.

Pameran tersebut merupakan sarana untuk mempertemukan dan mempromosikan batu mulia dari seluruh Nusantara.

Selain itu, dengan diadakannya acara tersebut diharapkan nilai penjualan batu akik akan meningkat, mengembangkan produk ekonomi kreatif batu akik serta merespon keingintahuan masyarakat Makassar khususnya dan Sulawesi Selatan umumnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar batu akik
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top