Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS SURIAH: Tentara al-Assad Lancarkan Serangan Gabungan

Tentara Suriah yang dibawah kekuasaan Presiden Bashar al-Assad melakukan serangan darat di wilayah pemberontak, menurut laporan Reuters Rabu (7/10/2015).
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 07 Oktober 2015  |  16:59 WIB
Kehancuran akibat perang saudara.  - reuters
Kehancuran akibat perang saudara. - reuters

Kabar24.com, SURIAH - Tentara Suriah yang dibawah kekuasaan Presiden Bashar al-Assad melakukan serangan darat di wilayah pemberontak, menurut laporan Reuters Rabu (7/10/2015).

Agresi yang didukung serangan udara Rusia tersebut nampaknya menjadi serangan besar mereka sejak Rusia melakukan intervensi militer pada pekan lalu.

Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah mengatakan, serangan udara Rusia menghantam wilayah utara provinsi Hama dan wilayah dekat Provinsi Idlib. Selain itu, mereka juga menyerang jalan utama di wilayah barat Suriah.

Kepala Observatorium Rami Abdulrahman mengatakan, serangan darat Suriah menggunakan rudal dan menargetkan setidaknya 4 gerilyawan di daerah tersebut.

Meskipun Suriah telah melakukan serangan gabungan, hal tersebut tidak menimbulkan titik terang atas konflik yang sudah berjalan lebih dari empat tahun tersebut.

"Belum ada informasi adanya kemajuan pemerintah. Namun, serangan udara telah menghantam kendaraan dan basis pemberontak," kata Abdulrahman.

Sebelumnya, Rusia telah melancarkan serangan udara di Suriah sejak Rabu (30/9/2015). Namun, negara koalisi pimpinan AS menyebutkan serangan tersebut mengincar kelompok oposisi Presiden Suriah Bashar al-Assad.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krisis suriah

Sumber : Reuters

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top