Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS SURIAH: Obama Sebut Serangan Rusia Dapat Perkuat ISIS

Presiden AS Barack Obama mengatakan serangan udara Rusia di Suriah hanya untuk mendukung Presiden Bashar al-Assad. AS menganggap hal tersebut dapat memperkuat kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 03 Oktober 2015  |  13:27 WIB
Tank T-90 Rusia di Suriah - Wikipedia
Tank T-90 Rusia di Suriah - Wikipedia

Kabar24.com, WASHINGTON DC - Presiden AS Barack Obama mengatakan serangan udara Rusia di Suriah hanya untuk mendukung Presiden Bashar al-Assad. AS menganggap hal tersebut dapat memperkuat kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Obama menolak pernyataan Rusia yang menyebutkan semua lawan bersenjata Assad merupakan teroris, seperti dilansir BBC, Sabtu (3/10/2015).

"Masalahnya di sini adalah Assad dan kebrutalannya, derita rakyat Suriah harus dihentikan," kata Obama dalam konferensi pers di Gedung Putih.

Sebelumnya, pihak Rusia menegaskan serangan udara yang dimulai pada Rabu (30/9/2015) mengincar ISIS. Namun, pihak oposisi Suriah menyebutkan pemberontak yang bukan bagian dari ISIS juga terkena imbasnya.

Rusia menyebutkan pesawat mereka telah menyerang pusat komando, depot senjata dan kendaraan militer ISIS di Raqqa. Namun, Rusia juga membombardir wilayah Aleppo, Hama dan Idlib yang dianggap wilayah dengan sedikit kehadiran ISIS.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krisis suriah

Sumber : BBC

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top