Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS TIMUR TENGAH: Iran Tegaskan Assad Tetap Pimpin Suriah

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan pada Minggu waktu setempat atau Senin (28/9/2015) WIB) bahwa ia melihat penerimaan secara luas di kalangan negara-negara besar bahwa pemimpin Suriah Bashar al-Assad harus tetap memimpin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2015  |  08:53 WIB
Presiden Suriah Bashar al/Assad
Presiden Suriah Bashar al/Assad

Kabar24.com, NEW YORK - Di tengah teka-teki soal kelangsungan kepemimpinan Bashar al-Assad, Iran menegaskan bahwa presiden Suriah itu harus tetap memimpin negerinya.

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan pada Minggu  waktu setempat atau Senin (28/9/2015)  WIB) bahwa ia melihat penerimaan secara luas di kalangan negara-negara besar bahwa pemimpin Suriah Bashar al-Assad harus tetap memimpin.

"Saya pikir hari ini semua orang telah menerima bahwa Presiden Assad harus tetap (memimpin) sehingga kita dapat memerangi teroris," kata Rouhani kepada CNN.

Iran dan Rusia adalah sekutu utama Bashar, yang telah menghadapi tuntutan Barat untuk mundur di tengah perang yang telah menewaskan lebih dari 240.000 orang dan menyebabkan empat juta warga lainnya mengungsi.

Namun, Amerika Serikat  telah melakukan serangan terhadap ekstremis ISIS yang menentang Bashar, dan Prancis pada Minggu (27/9) meluncurkan serangan pertamanya di Suriah.

"Di Suriah, ketika tujuan pertama kami adalah untuk mengusir teroris dan memerangi teroris, untuk mengalahkan mereka, kami tidak memiliki solusi lain selain untuk memperkuat kewenangan pusat dan pemerintah pusat sebagai sebuah pusat kursi kekuasaan," kata Rouhani yang mengunjungi New York untuk menghadiri Sidang Majelis Umum PBB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krisis timur tengah

Sumber : Antara/AFP

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top