Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI MINA: Korban Meninggal Dunia Capai 769 Orang

Jumlah korban meninggal dunia akibat Tragedi Mina Kamis lalu selama ritual melempar jumroh telah bertambah menjadi 769 orang, kata Menteri Kesehatan Arab Saudi Khalid al-Falih seperti dikutip laman Al-Jazeera.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2015  |  07:12 WIB
Proses evakuasi korban tragedi Mina - Reuters
Proses evakuasi korban tragedi Mina - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA--Jumlah korban meninggal dunia akibat Tragedi Mina Kamis lalu selama ritual melempar jumrohl telah bertambah menjadi 769 orang, kata Menteri Kesehatan Arab Saudi Khalid al-Falih seperti dikutip laman Al-Jazeera.

Pada jumpa pers Sabtu waktu setempat, Khalid al-Falih juga mengatakan bahwa jumlah korban terluka dalam peristiwa ini juga bertambah menjadi 934. Belum lama ini ulama besar Arab Saudi menyatakan tragedi terbesar dalam seperempat abad terakhir itu adalah di luar kendali manusia.

Pernyataan ini seakan membantah kritik keras sejumlah negara, terutama Iran yang 131 warganya tewas dalam Tragedi Mina dan secara politik menjadi pesaing Arab Saudi di Timur Tengah, yang menuduh Arab Saudi tidak layak lagi mengelola haji. "Anda tidak bisa dimintai pertanggungjabawan atas apa yang telah terjadi," kata Sheikh Abdul Aziz al-Sheikh kepada Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Nayef dalam satu pertemuan di Mina Jumat pekan ini.

Bin Nayef mengetuai komiter haji Saudi dan telah memerintahkan penyelidikan atas insiden itu, sedangkan Raja Salman sendiri telah menitahkan bawahannya untuk merevisi pengelolaan ibadah haji.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tragedi mina

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top