Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kegiatan Sosial "Becak Terus" Ditargetkan Kumpulkan Dana Rp10 miliar

Kegiatan sosial bertajuk Becak Terus yang dilakukan bule asal Skotlandia, Scott Thompson, ditargetkan mampu mengumpulkan dana hingga Rp10 miliar.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 25 September 2015  |  17:33 WIB
Konferensi pers kegiatan amal Becak Terus bersama Scott Thompson, Jumat (25/9/2015) - Istimewa
Konferensi pers kegiatan amal Becak Terus bersama Scott Thompson, Jumat (25/9/2015) - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA- Kegiatan sosial bertajuk Becak Terus yang dilakukan bule asal Skotlandia, Scott Thompson, ditargetkan mampu mengumpulkan dana hingga Rp10 miliar.

Scott, 47, akan menggenjot becak dari Aceh menuju Jakarta mulai 27 September sampai 18 Oktober 2015 dengan melintasi 8 provinsi. Daerah yang dilaluinya, yaitu Provinsi Aceh Darussalam, Sumatra Utara, Riau, Jambi, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, dan DKI Jakarta.

Sumbangan itu berasal dari perusahaan-perusahaan dan perorangan. Jumlah dana yang terkumpul itu nanti akan disumbangkan Scott pada empat lembaga sosial, yakni Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Marys Cancer Kiddies, Wisma Cheshire, dan Yayasan Puspita.

M Farhan, Project Director Becak Terus, mengatakan dari kegiatan amal Scott itu diharapakan bisa mengumpulkan dana sekitar Rp10 miliar.

"Dana dari sponsor yang sudah terkumpul mencapai sekitar Rp5,6 miliar," kata Farhan di kawasan Menteng, Jumat (26/9/2015).

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya mengharapkan banyak mendapatkan dukungan dari perusahaan maupun perorangan untuk mendukung kegiatan YCAB yang membantu pendidikan anak yang kurang beruntung. Sementara MaryS Cancer Kiddies untuk meringankan biaya anak-anak yang mengidap penyakit kanker, Wisma Chechire untukmembantu kekagiatan kaum disabelitas, dan Yayasan Puspita yang bergerak pada pendidikan anak jalanan.

Untuk menjaring donatur lebih luas, pihaknya juga menggunakan online melalui kitabisa.com, sehingga orang yang sibuk bisa menyalurkan bantuannya dengan mudah dan cepat.

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amal
Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top