Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI MINA: Politisi Ini Nilai Kinerja Askar Arab Saudi Lemah

Anggota komisi VIII DPR Abdul Malik Haramain mengkritik lemahnya kinerja askar (polisi Arab Saudi) saat jamaah melakukan ibadah haji.
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 25 September 2015  |  15:45 WIB
Anggota Pertahanan Sipil Arab Saudi mencoba menyelamatkan jemaah haji yang luka-luka saat insiden saling dorong di Mina, di luar kota suci Muslim, Mekkah - Reuters
Anggota Pertahanan Sipil Arab Saudi mencoba menyelamatkan jemaah haji yang luka-luka saat insiden saling dorong di Mina, di luar kota suci Muslim, Mekkah - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Anggota komisi VIII DPR Abdul Malik Haramain mengkritik lemahnya kinerja askar (polisi Arab Saudi) saat jamaah melakukan ibadah haji.

Abdul mengklaim askar terlihat sangat tidak profesional dan tidak terlatih. Hal tersebut dilontarkan menurut pengalamannya saat melakukan ibadah haji.

"Yang menjadi kritik kita adalah lemahnya askar. Saat saya ke sana sangat terlihat askarnya tidak profesional dan tidak terlatih," paparnya di kompleks gedung parlemen Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Namun, politisi PKB tersebut menyebutkan Arab Saudi telah memberikan pelayanan bagi jamaah haji.

"Pemerintah Arab Saudi juga sudah melakukan perbaikan setiap tahun. Pembangungan telah dilakukan untuk kenyamanan jamaah haji," ungkapnya.

Seperti diketahui, sedikitnya 717 jamaah haji tewas saat mereka berdesak-desakan untuk melempar jumrah di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tragedi mina
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top