Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI MINA: Arab Saudi Mesti Libatkan Indonesia Usut Musibah

Anggota komisi VIII DPR RI Abdul Malik Haramain mengatakan pemerintah Indonesia harus mendesak Arab Saudi untuk ikut terlibat dalam mengusut tragedi di Mina.
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 25 September 2015  |  15:01 WIB
Kamp jemaah haji di Mina, Arab Saudi - Reuters
Kamp jemaah haji di Mina, Arab Saudi - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Abdul Malik Haramain mengatakan pemerintah Indonesia harus mendesak Arab Saudi untuk ikut terlibat dalam mengusut tragedi di Mina.

Hal tersebut diutarakan menyusul insiden yang menewaskan sedikitnya 717 jamaah haji saat berdesak-desakan Mina, Kamis (24/9/2015).

"Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama seharusnya mendesak pemerintah Arab Saudi untuk ikut terlibat dalam mencari solusi tragedi Mina," katanya di kompleks gedung parlemen Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Anggota DPR fraksi PKB itu juga mengatakan bahwa Indonesia dapat melakukan MoU dengan negara lain untuk menjaga jamaah haji.

"Kalau pemerintah Arab Saudi askarnya (polisi Arab Saudi) tidak profesional, MoU saja dengan negara lain untuk membantu menjaga jamaah haji," paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tragedi mina
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top