Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Rayakan Idul Adha dan Pantau Bencana Asap di Kalsel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan Hari Raya Idul Adha di Kalimantan Selatan (Kalsel).
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi)  merayakan Hari Raya Idul Adha di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Siaran pers Tim Komunikasi Presiden menyebut, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo, serta rombongan akan lepas landas menuju Banjarmasin pada Rabu, (23/9/2015) pukul 08.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2.

Turut menyertai keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei. 

Tiba Bandar Udara Syamsuddin Noor pukul 11.10 WITA di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Presiden dan rombongan akan meninjau langsung Posko Penanggulangan Bencana Pencemaran Udara Berat yang masih berada di kawasan bandara. 

Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan melihat lokasi hot spot yang berada di Desa Guntung Damar, Banjarbaru. Di lokasi ini, Presiden akan memberi pengarahan kepada para prajurit dan petugas pemadam kebakaran. 

Presiden melanjutkan perjalanan dengan meninjau lokasi hot spot lainnya yang berada di Sambung Lihung yang berada di Kabupaten Banjar. Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan menuju Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin untuk mengikuti takbiran. 

Esok harinya, Kamis (24/9/2015) Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan melaksanakan Shalat Iedul Adha di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Di masjid ini pula, Presiden menyerahkan hewan kurban. Dalam perjalanan ke bandara, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo akan meninjau proyek pembangunan Kebun Raya Banjar di Banjarbaru. 

Pukul 10.30 WITA, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan bertolak ke Medan, Sumatra Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper