Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mata Air Gelar Kelas Public Speaking Anak SMA

Di Hari Perdamaian Dunia, MataAir Foundation menggelar kelas Public Speaking dan Personal Building bagi 61 pelajar SMAN Sederajat di Disaster Oasis, Yogyakarta Senin-Selasa (21-22/09/15). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama MataAir dengan Kementerian Pertahanan RI.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 September 2015  |  23:37 WIB
Ke depan masih perlu banyak dukungan dari semua pihak.  - MataAir
Ke depan masih perlu banyak dukungan dari semua pihak. - MataAir

Bisnis.com, JAKARTA - Di Hari Perdamaian Dunia, MataAir Foundation menggelar kelas Public Speaking dan Personal Building bagi 61 pelajar SMAN Sederajat di Disaster Oasis, Yogyakarta  Senin-Selasa (21-22/09/15). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama  MataAir dengan Kementerian Pertahanan RI.

“Ini merupakan realisasi  program pendampingan OSIS bagi SMA Sederajat, selama 2 bulan ini kita sudah laksanakan di empat titik, yakni Jombang, DKI Jakarta, Malang dan Yogyakarta, ada kelas menulis, kepemimpinan dan khusus Yogyakarta, Performant and Art Camp, ” kata Muhammad A Idris, Direktur Pendidikan dan Pelatihan MataAir Foundation dalam siaran persnya, Selasa (22/9/2015).

Kali ini MataAir menggandeng pemateri yang expert  di bidangnya, misal Pak Joko Kamto, aktor sekaligus berkhidmad di kelompok musik Kiai Kanjeng , Mas Solahudin dari Bentang Press, Pak Khairus Salim dari LKiS, Tim OutBound MataAir.

Selain pendampingan bagi pelajar, ini sekaligus pemberdayaan alumni MataAir Jogja yang sudah Kuliah di UGM, UIN Jogja, UNY, dll, agar memiliki kepekaan sosial dengan cara  mendampingi pelajarsekaligus jadi sahabat mereka.

"Ke depan masih perlu banyak dukungan dari semua pihak, terutama dinas pendidikan dan  pihak sekolah agar gerakan pendampingan OSIS dan Program Bimbel Gratis persiapan masuk perguruan tinggi negeri (PTN)  setiap tahunnya dapat tersosialisasi dengan baik dan bermanfaat bagi pelajar yang pinter dan kurang mampu ekonominya," ujar Abdurrahman Fauz, Direktur Bimbel MataAir, menambahkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sma Mata Air
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top