Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Whole Foods Hadapi Gugatan Merek

Bisnis.com, San FransiscoPerusahaan peritel raksasa, Whole Foods Markets Inc. digugat oleh sebuah penerbit home video dari film klasik atas pelanggaran merek dagang.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 14 September 2015  |  19:04 WIB
Whole Foods Markets Inc. hadapi gugatan merek. - today.com
Whole Foods Markets Inc. hadapi gugatan merek. - today.com

Bisnis.com, San Fransisco—Perusahaan peritel raksasa, Whole Foods Markets Inc. digugat oleh sebuah penerbit home video dari film klasik atas pelanggaran merek dagang.

Menurut gugatan yang diajukan di pengadilan federal Manhattan, Criterion Collection Inc. mengklaim supermarket itu telah melanggar merek dagang dengan menjual anggur atau wine dengan merek "Criterion Collection".

Dikutip dari Bloomberg, Senin (14/9/2015), penerbit video itu mengatakan masyarakat bisa saja mengira bahwa ada semacam afiliasi antara wine yang dijual dengan film nya.

Berdasarkan dokumen pengadilan, Whole Foods menanggapi sengketa itu dengan memodifikasi beberapa salinan pada situsnya untuk mengidentifikasi produk-produknya sebagai "wine oleh Criterion" bukan "wine oleh Criterion Collection."

Criterion Collection meminta pengadilan untuk melarang penggunaan frase "Criterion Collection" untuk menggambarkan setiap barang atau jasa yang dijual oleh rantai bisnis supermarket itu. Selain itu, Criterion Collection juga meminta ganti rugi, biaya pengacara dan biaya litigasi.

Sementara itu, Whole Foods belum bisa dimintai keterangan soal gugatan tersebut. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merek dagang
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top