Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surya University Rayakan Hari Jadi Ke-2 Tahun

Surya University (SU) menggelar perayaan HUT ke-2 yang jatuh pada 03 September 2015, dengan tema Kebersamaan, untuk menumbuhkan kembali semangat dan komitmen generasi muda terhadap kebersamaan dan kemajemukan.
Surya University/suryaresearch.com
Surya University/suryaresearch.com

Bisnis.com, TANGERANG.- Surya University (SU) menggelar perayaan HUT ke-2 yang jatuh pada 03 September 2015, dengan tema “Kebersamaan”, untuk menumbuhkan kembali semangat dan komitmen generasi muda terhadap kebersamaan dan kemajemukan.

Rangkaian kegiatan yang diberi nama “KIRANA 2 – Mengukir Karya Indonesia Jaya” ini, menurut Martin Tjahjono, Wakil Rektor I dalam rilisnya Kamis,(3/9)  bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap Indonesia, dan kecintaan terhadap SU.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meluruhkan dinding perbedaan, untuk bersama membangun Indonesia.

Dalam acara ini digelar pameran berbagai hasil karya dosen dan mahasiswa. Sementara itu, salah satu hasil karya research center for robotic and intelligent machine yang ada di SU yaitu Drone akan mengambil foto dari udara untuk mengabadikan momen mahasiswa SU yang akan membuat  barisan membentuk logo SU.

Juga akan ada Kuliah Umum dari Rektor, Prof. Yohanes Surya, Ph.D dengan tema “Mengukir karya Indonesia jaya melalui kebersamaan” yang dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan Pentas Kirana, yaitu sebuah kolaborasi antara acara formal, pentas teater dan paduan suara. 

Dalam KIRANA 2 ini, seluruh warga Surya University akan melakukan sebuah gerakan yang diberi nama ”Salam Kebersamaan”. Dalam aksi ini, akan ada 1200 orang yang secara bersama melakukan salam sebagai sebuah komitmen bersama untuk memerangi rasisme dan diskriminasi.

Melalui aksi ini diharapkan generasi muda dapat menumbuhkan kembali komitmen mereka terhadap cita-cita pendiri bangsa untuk menegakkan semangat “Bhinneka Tunggal Ika”, dan menumbuhkan rasa saling menghormati, semangat kerukunan, serta menyuburkan jiwa toleransi dalam diri setiap individu.
KIRANA 2 ini juga untuk mengingatkan kembali tujuan didirikannya Surya University, yaitu membangun Indonesia Jaya.

Cita-cita ini kemudian diwujudkan melalui 8 pilar Indonesia Jaya, yaitu: pluralisme, kerja sama, optimisme, kerja keras, integritas, keberlanjutan, loyalitas dan terdepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper